Seledri Bisa Jadi Obat Kanker

ANDA tahu seledri? Meski bukan orang yang akrab dengan dapur,

Seledri Bisa Jadi Obat Kanker
Net
Jus Seledri 

BANGKAPOS.COM -- ANDA tahu seledri? Meski bukan orang yang akrab dengan dapur, rasa-rasanya hanya segelintir kecil orang saja yang asing terhadap tumbuhan yang kerap dihadirkan sebagai penyedap dalam berbagai hidangan ini. Paling umum, Anda akan dengan mudah menemukannya di mangkuk sop.

Kalangan yang awam mengenalnya dengan nama Daun Sop. Di Eropa dan Amerika, tumbuhan ini disebut Celery atau nama latin (taksonomi), Apium graveolens var. dulce.

Tapi tahukah Anda kalau seledri punya khasiat yang sangat besar bagi kesehatan? Setidaknya ada empat jenis penyakit yang dapat diobati atau ditekan pertumbuhannya dengan cara mengkonsumsi seledri secara teratur. Inilah beberapa di antaranya.

1. Kanker

Senyawa-senyawa yang hidup di dalam seledri, termasuk Coumarin fitokimia, efektif mencegah perkembangan kanker dan juga efisien meningkatkan jumlah sel darah putih. Keberadaan senyawa yang sama membantu mencegah radikal bebas yang potensial menghancurkan sel-sel yang sehat.

Senyawa lain seperti Acetylenics dan Asam Felonat yang berfungsi mencegah perkembangan sel tumor.

2. Kolesterol

Seledri memiliki kandungan serat tinggi yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol di dalam darah. Sebuah penelitian yang dilakukan di University Of Chicago Medical Center, menunjukkan bahwa ekstrak seledri dapat membantu menurunkan antara 12-14 persen tekanan darah dan mengurangi kadar kolesterol dalam darah sebanyak 7 persen.

3. Insomnia (Sulit Tidur)

Kandungan mineral dan minyak esensial dalam seledri yang telah dijadikan jus, memberi dampak yang baik bagi sistem syaraf. Kadar Magnesium yang cukup tinggi membantu merangsang otak untuk mencapai tingkat tenang dan pada pada akhirnya mengantuk.

Halaman
12
Tags
Seledri
Editor: edwardi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved