Pilkada

Jamur Ini Dipilih Jadi Maskot Pilkada di Bangka Tengah

"Sijawan" berhasil merebut hati para komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah sehingga

Jamur Ini Dipilih Jadi Maskot Pilkada di Bangka Tengah
Zulkodri/bangkapos
Para Komisioner KPU Bateng, ketika melakukan penilaian tujuah buah Maskot yang mengikuti perlombaan yang digelar KPU Bateng, Kamis (25/06/2015). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- "Sijawan" berhasil merebut hati para komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah sehingga terpilih menjadi Maskot Pemilukada Bateng 2015 mendatang.

Maskot berbentuk Jamur Pelawan buatan Hendra Rani Wahab warga asal Sungailiat Bangka ini, berhasil meraih juara satu menyisihkan tujuh orang peserta lainnya, saat mengikuti sayembara perlombaan Maskot yang digelar oleh KPU Bateng beberapa waktu lalu.

Anggota KPU Bateng, Divisi sosialisasi pendidikan pemilih dan SDM, Hendra Sinaga kepada bangka pos, Kamis (25/06/2015) mengatakan setelah dilakukan penilaian, oleh KPU Bateng "Si Jawan" yang berhasil sebagai pemenang.

maskot <a href='http://bangka.tribunnews.com/tag/jamur' title='jamur'>jamur</a>
                                                                                              Bangkapos/ Zulkodri                                        Pemilihan maskot untuk pilkada di Bangka Tengah.

"Setelah melalui proses penilaian dari tujuh peserta yang mendaftar, "Sijawan " yang kami pilih, karena konsep, ide, tema dan keindahannya lulus kriteria yang kami inginkan," ucapnya Hendra.

Dikatakan Hendra dari tujuh konsep Maskot yang mengikuti perlombaan, diakui Hendra semuanya bagus, kebanyakan, mereka mengambil konsep seperti Lebah, ikan dan Jamur.

"Pesertanya, ada dari Pangkalpinang, Bangka, dan dari Koba sebanyak tiga orang. Semuanya bagus, hanya konsep Maskot dari Hendra yakni "SiJawan" kami nilai lebih mengena, yang pengertian "Sijawan" yakni

Siap menjaga amanah, untuk realisasikan, pemilihan langsung, adil, berwawasan dan transparan," ucapnya. (Zky)

Penulis: zulkodri
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help