Stok Pangan Aman Hingga Idul Fitri

Setelah melakukan peninjauan di Kecamatan Riausilip-Belinyu, Tim Pemantauan bahan pangan yang terdiri dari Disperindagkop

Citizen Reporter: Eddo Ricardo, Staf Humas Setda Bangka

SUNGAILIAT, BANGKA POS --- Setelah melakukan peninjauan di Kecamatan Riausilip-Belinyu, Tim Pemantauan bahan pangan yang terdiri dari Disperindagkop, DKP, Humas, Bagian Perekonomian, dan Satpol PP melakukan pemantauan di Kecamatan Sungailiat-Pemali dengan hasil stok pangan hingga lebaran aman dan lancar.

Hal tersebut terungkap dalam peninjauan hari kedua di Pasar Higienis dan Toko Sembako di Kecamatan Pemali serta di Pasar Kite Sungailiat, Kamis (25/6/2015).

''Dari hasil peninjauan hari kedua ini di Kecamatan Pemali dan Sungailiat, stok pangan selama Ramadhan hingga Idul Fitri nantinya masih aman dan lancar,''kata Kabag Perekonomian, Willis.

Dalam pemantauan kemarin, tim melakukan pemantauan harga bahan pokok seperti beras, gula pasir, minyak goreng, sayur-sayuran, bawang, cabe, daging, telur ayam, kacang-kacangan, ikan asin.

Dari pantauan harga-harga di pasaran masih dalam kisaran normal hanya untuk kacang-kacangan seperti kacang tanah dengan harga di 25 ribu rupiah per kilogram.

"Untuk stok sembako kita dikirim dari Pangkalpinang setiap satu atau 2 minggu sekali. Stok selama puasa hingga lebaran nanti masih aman dan tersedia,''kata pemilik Toko Tjong Hoi Kin Pemali.

Sementara Kabag Humas, PDE, dan Santel Setda Bangka, Boy Yandra mengatakan bahwa peninjauan hari kedua ini berjalan lancar dan aman, dimana anggota Satpol PP dan Satpam Pasar Sungailiat turut serta dalam pemantauan tersebut.

''Para pedagang dan pembeli tetap antusias dalam melakukan aktifitas jual beli dan harga di pasaran tetap normal serta tidak ada gejolak,'' ujarnya. 

Penulis: edwardi
Editor: emil
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved