Wagub Serahkan Bantuan Raskin Kepada 159 RTS

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Hidayat Arsani menyerahkan bantuan raskin di acara Launching percepatan

Citizen Reporter: Ratna Kusuma Dewi, Humas BPMPD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

PANGKALPINANG, BANGKA POS -- Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Hidayat Arsani menyerahkan bantuan raskin di acara Launching percepatan pendistribusian raskin dan penyerahan raskin kepada Rumah Tangga Sasaran - Penerima Manfaat (RTS-PM) di Kelurahan Rejosari Kota Pangkalpinang (25/5). Sebanyak 159 RTS yang menerima beras raskin di Kelurahan Rejosari Kota Pangkalpinang.

Ada tujuh kecamatan yang ada di kota Pangkalpinang yang menerima beras raskin diantaranya kecamatan Rangkui 1.071 RTS, Bukit Intan 915 RTS, Pangkalbalam 790 RTS, Taman Sari 561 RTS, Girimaya 651 RTS, Gerunggang 975 RTS dan Gabek 549 RTS.

Berdasarkan perhitungan dari PPLS 2011 di Kota Pangkalpinang jumlah RTS yang menerima raskin sebanyak 5.512 RTS. Setiap RTS memperoleh beras raskin sebanyak 15Kg.

Dalam sambutan singkatnya Hidayat Arsani, Wakil Gubernur Kep. Bangka Belitung mengajak masyarakat di kelurahan Rejosari untuk mengucapkan syukur Alhamdulillah dimana di Bulan Suci Ramadhan ini mendapatkan rezeki berupa beras raskin.

Wakil Gubernur Kep. Bangka Belitung menginginkan masyarakat Provinsi Kep. Bangka Belitung ini dikenal dengan SPI ( Sehat, Pintar dan Iman).

Satu hal yang diminta oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung kepada Walikota Pangkalpinang nantinya untuk menggantikan nama beras raskin dengan nama yang lain dengan alasan untuk saat ini di kota Pangkalpinang jarang ditemukan orang miskin.

Acara Launching percepatan pendistribusian raskin dan penyerahan raskin kepada Rumah Tangga Sasaran - Penerima Manfaat (RTS-PM) di Kelurahan Rejosari Kota Pangkalpinang dihadiri oleh Ketua DPRD Babel, Walikota Pangkalpinang, Asisten 3 bidang Administrasi Umum, Kepala BPMPD Provinsi Kepulauan Babel, Bulog Sub divre Bangka dan Kepala BPS Provinsi Kepulauan Babel. (*)

Penulis: giarti
Editor: emil
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved