Polsek Koba Ungkap Kasus Peredaran Narkoba

Jajaran Polsek Koba berhasil mengungkap peredaran narkoba jenis ganja di wilayah hukumnya.

Polsek Koba Ungkap Kasus Peredaran Narkoba
Bangkapos.com/Zulkodri
Kapolsek Koba Iptu Ryan Raja Pratama

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Jajaran Polsek Koba berhasil mengungkap peredaran narkoba jenis ganja di wilayah hukumnya.  Menyusul aksi sejumlah anggota Polsek Koba kemudian mengamankan empat orang pemuda, masing-masing AS, (21), IH (22), Ak (19 dan FA (24) keempatnya warga Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka-Belitung (Babel).

Sedangkan, dua orang diduga sebagai pengedar narkoba DS (33) dan JR (31) yakni keduanya warga Pangkalpinang, Kepulauan Babel. Aparat berhasil mengamankan kurang lebih ganja kering dengan total kurang lebih 1,3 kg sebagai barang bukti.

Informasi dihimpun bangkapos.com, Minggu (28/06/2015) pengungkapan kasus narkoba ini, bermula dari informasi yang diterima anggota, Jumat (26/06/2015) sekitar pukul 20.30 WIB, di daerah Jembatan Sinar Laut, Kelurahan Padang Mulya Kecamatan Koba ada segerombolan pemuda yang sedang menggelar pesta narkoba jenis ganja.

Mendapat informasi tersebut, anggota segera ke lokasi yang dimaksud. Setibanya di lokasi, anggota segera mengerebek. Sayangnya dari delapan orang pemuda yang berada di lokasi. Hanya tiga orang yang berhasil diamankan, masing-masing, AS (21), IH (22) dan AK (19) ketiganya merupakan warga Koba. Sedangkan 5 orang pemuda lainnya berhasil melarikan diri dari sergapan petugas.

Dari lokasi pengerebekan anggota juga mengamankan sejumlah barang bukti (BB) beberapa ponsel serta setengah linting narkotika yang diduga ganja, sehelai baju warna hitam, uang senilai Rp. 5 ribu dalam pecahan Rp. 1.000,- dan Rp. 2.000,-, satu buah korek gas. Ada lima unit sepeda motor turut diamankan.

Hasil Pengembangan

Berselang 15 menit kemudian, anggota kembali berhasil mengamankan, FA (24) yang sedang berada di Pos keamanan Kantor PLN Ranting Koba. Dari tangan FA anggota berhasil mengamankan, barang bukti setengah ons ganja, satu unit sepeda motor. 

Tidak berhenti disitu saja, dari pengembangan lanjutan lewat FA dan dua orang lagi DS (33) dan JR (31) yang diduga pengedar janji untuk bertemu di rumah yang dimaksud yang terletak di daerah Kelurahan Selindung Lama Kota Pangkalpinang, tepatnya tidak jauh dari LP Narkoba. 

Turut diamankan dari keduanya, BB berupa narkoba jenis ganja seberat 1 kg, berbentuk kotak dilapisi Lakban kuning, 11 paket kecil narkoba jenis ganja siap pakai, dan 2 ons ganja kering yang dibungkus dalam kertas koran. Selain itu, juga berhasil diamankan barang bukti lainnya, berupa 1 buah tas hitam dan sepeda motor.

Halaman
12
Penulis: zulkodri
Editor: emil
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved