120 Peserta Daftar Pesantren Ramadhan

120 peserta telah mendaftar kegiatan pesantren ramadhan 1436 Hijriah di Desa Simpang Tiga yang akan dilaksanakan pada ta

Cittizen Reporter: M Mukhlis, SE.Sy, Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan Pedesaan (PSP3) Kemenpora RI-Penempatan Desa Simpang Tiga Bangka Barat

PELANGAS, BANGKA POS -- 120 peserta telah mendaftar kegiatan pesantren ramadhan 1436 Hijriah di Desa Simpang Tiga yang akan dilaksanakan pada tanggal 1-4 Juli mendatang di Masjid Miftahuljannah Simpang Tiga.

Peserta kegiatan ini kita melibatkan dari kalangan pelajar SD, SMP, SMA dan pemuda umumnya, tidak hanya dari Desa Simpang Tiga, tetapi kita juga mengundang dari desa-desa tetangga.

Koordinator Pesantren Ramadhan Rino K mengungkapkan kegiatan ini akan menghadirkan narasumber yang akan mengisi kegiatan Pesantren Ramadhan ini,

"kita mengundang dari Kemenag Bangka Barat, Ponpes Miftahuljannah Pelanggas, Bank Muamalat, Motivator-motivasi, ustad-ustad sesuai dengan bidangnya, paling tidak ada 7 materi yang akan disampaikan kepada peserta," tambah Rino K.

Kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh Persatuan Remaja Masjid bersama dengan PSP3 Kemenpora RI penempatan Desa Simpang Tiga.

Pj Kades Simpang Tiga Dameran yang didampingi Sekdes Sargan Malela, sangat mendukung kegiatan ini.

Menurut Dameran belajar itu tidak hanya ditempat-tempat formal seperti sekolah, pondok pesantren, tetapi dimana ada kemauan kita untuk belajar, disana ada tempatnya. Rasullah SAW juga sudah menyampaikan kepada kita bahwa; "Tuntutlah ilmu itu dari semenjak diayunan sampai keliang lahat".

"Setiap kita boleh merasa sudah tidak perlu lagi menuntut ilmu, mari kita terus perbaiki diri dan menambah wawasan baik keagamaan maupun ilmu pengetahuan lainnya,"tambah Dameran. (*)

Penulis: giarti
Editor: emil
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved