Bupati Erzaldi Minta Anggota DPRD Bateng Bahas 12 Raperda Ini

DPRD Kabupaten Bangka Tengah, resmi menerima dan penetapkan 12 Program legislasi daerah yang disampaikan

Bupati Erzaldi Minta Anggota DPRD Bateng Bahas 12 Raperda Ini
(Zulkodri/bangkapos)
Suasana rapat Paripurna penyampaian 12 Raperda dari Pemkab Bateng ke DPRD Kabupaten Bateng, Senin (29/06/2015).

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- DPRD Kabupaten Bangka Tengah, resmi menerima dan penetapkan 12 Program legislasi daerah yang disampaikan Pemkab Bateng menjadi Rancangan Peraturan Daerah (raperda) dalam rapat paripurna, Senin (29/06/2015).

Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman berharap agar 12 raperda yang telah disampaikan dapat dibahas secara bersama dan menjadi produk hukum yang lebih baik.

Diakui Erzaldi, dari 12 raperda yang disampaikan ada satu raperda yang diluar prolegda saat ditetapkan pada masa persidangan pertama, yakni raperda tentang tarif pelayanan kesehatan kelas III di RSUD Bateng.

"Dengan berbagai dasar pertimbangan, kebutuhan yang mendesak maka kami prioritaskan, mengusulkan Raperda tentang tarif pelayanan kesehatan ini, untuk ikut dibahas," ujarnya.

Sedangkan, tiga, raperda lainnya, yang belum disampaikan, lanjut Erzaldi, yakni Raperda tentang perencangan pembangunan desa, Raperda tentang pembentukan lembaga kemasyarakatan desa/keluarahan, dan Raperda tentang pedoman dan penetapan zona nilai tanah.

"Untuk ketiganya ini, insyaalah akan disampaikan di masa persidangan berikutnya. Pada prinsipnya kami, pihak eksekutif siap membahas Raperda ini bersama DPRD Bateng. Sedangkan teknisnya nanti kita akan bentuk tim panitia khusus. Saran dan kritik yang memabngun kami tunggu, demi produk hukum yang lebih baik," ucap Erzaldi.

Wakil Ketua DPRD Bateng, Syamsu Hairil yang siang itu, bertindak selaku pimpinan sidang mengatakan, memang tugas dari pemerintah daerah, untuk membuat kebijakan dan regulasi (aturan) untuk menunjang menunjang efektifitas penyelenggaraan pemerintah daerah yang salah satunya adalah Peraturan Daerah (Perda).

"Kita terima raperda ini, dan akan kita bahas dalam panitia khusus. Nanti kita susun pansusnya, untuk membahas 12 raperda ini," ucapnya.

Adapun 12 Raperda yang disampaikan adalah:

Halaman
12
Penulis: zulkodri
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help