Safari Ramadan

Gubernur dan Kapolda Naik Kapal ke Penutuk

Rombongan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung beserta jajarannya, Kapolda dan Sekda Provinsi Kepulauan Bangka

Gubernur dan Kapolda Naik Kapal ke Penutuk
bangkapos.com/iwan
Ilustrasi: Kondisi Dermaga Penutuk, yang fotonya diambil beberapa tahun lalu. Kini kondisinya mulai mendapat perhatian pihak terkait dengan kelengkapan fasilitas lainnya.

Citizen Reporter: Rahmadini Rosalia, Humas Biro Kesra Pemrov Babel

LEPAR PONGOK, BANGKA POS -- Rombongan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung beserta jajarannya, Kapolda dan Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tiba di Masjid Al Falaq di Desa Penutuk Kecamatan Lepar Pongok, Jumat (26/6/2015).

Dengan menggunakan dua unit Kapal Junjung Basaoh milik Dinas Perhubungan Pemkab Bangka Selatan dengan menempuh perjalanan kurang lebih 15 menit dari Pelabuhan Sadai Bangka Selatan.

Cuaca yang cerah dan gelombang laut yang tenang membuat perjalanan penyeberangan ini berjalan lancar tanpa kendala.

Tiba di Masjid Al Falaq rombongan langsung disambut hangat oleh masyarakat setempat dan langsung memulai acara Safari Ramadhan dengan sambutan singkat dari Kepala Desa Penutuk.

Disusul dengan sambutan Bupati Bangka Selatan H Jamro Jalil yang bercerita tentang Kecamatan Lepar Pongok zaman dulu.

Selama ini jelasnya relatif banyak PNS yang takut ditempatkan di wilayah tersebut, namun kini lanjutnya telah banyak peminatnya, sehingga mereka mulai senang hati bertugas di Kecamatan Lepar Pongok.

Sambutan berikutnya dari Kapolda Kepulauan Bangka Belitung yang berharap terciptanya kerukunan dan keamanan di Lepar Pongok khususnya dan Bangka Belitung umumnya.

Terakhir, dalam sambutan dari Gubernur Kepulauan Bangka Belitung turut berpesan untuk memperbanyak amal ibadah di bulan suci Ramadhan ini. Gubernur juga berjanji akan membantu pembangunan Masjid Al Falaq.

Setelah berbuka puasa bersama dengan tetap mempertahankan tradisi nganggung, acara dilanjutkan dengan solat Maghrib bersama dan diteruskan dengan penyerahan bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung berupa 8 gulung sajadah, 12 buah buku-buku agama islam, 2 unit kipas angin, 1 unit sound system dan 1 unit vacuum cleaner secara simbolis.

Kemudian tidak lupa penyerahan santunan kepada 15 anak-anak yatim Desa Penutuk. Selanjutnya adalah siraman rohani atau Tausiyah singkat oleh H Rusli. Dan Rangkaian Safari Ramadhan ini kemudian ditutup dengan solat Isya dan Taraweh bersama. (*)

Penulis: giarti
Editor: emil
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved