Sekjen PP Muhammadiyah Lantik PW Pemuda Muhammadiyah Babel

Sekjend Pimpinan Pusat Pemuda Syaharuddin Alrif melakukan pelantikan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah B

Sekjen PP Muhammadiyah Lantik PW Pemuda Muhammadiyah Babel
istimewa
Ilustrasi: Suasana pemilihan Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Babel, Sabtu (13/6/2015). 

Citizen Reporter: Dr. (cand) Faisal. SH.MH, Ketua Pemuda Muhammadiyah/Dosen FH UBB

PANGKALPINANG, BANGKA POS -- Sekjend Pimpinan Pusat Pemuda Syaharuddin Alrif melakukan pelantikan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Babel, Minggu (28/6) di kampus STKIP MBB.

Dalam sambutannya Syaharuddin Alrif mendorong Ketua Pemuda Muhammadiyah Babel Periode 2015-2019 untuk mengawal gerakan berjamaah melawan korupsi khususnya di Provinsi Babel.

"Kita ketahui bersama, bahwa Babel sebagai penghasil Timah terbesar di Indonesia, dalam segala hal Pemuda Muhammadiyah wajib mengawasi pengelolaan sumber daya alam itu untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat," ungkap Sekjend PP Pemuda Muhammadiyah.

Pelantikan ini akan diteruskan dengan melakukan Rakerwil sebagai bentuk akselerasi dalam menterjemahkan visi kepemimpinan yang hendak di usung oleh Faisal yaitu "Manhaj Gerakan Progresif"

Ketua Panitia Ruslan menyatakan pelantikan dan rakerwil ini bukan semata agenda seremonial, tapi merupakan momentum awal untuk membumi dan meneguhkan lima prinsip gerakan, yaitu gerakan dakwah, gerakan penguatan kaderisasi, gerakan keberpihakan Mustad'afin, gerakan advokasi publik, dan gerakan sosial ekonomi.

Sementara dalam sambutannya ketua PP Muhammadiyah terpilih Faisal mengucapkan terimakasih kepada ketua sebelumnya Davitri yang telah berhasil membangun soliditas gerakan di Pemuda Muhammadiyah Babel.

"Insya Allah kedepan organisasi ini akan kami bawa bergerak dan berpijak pada Manhaj Gerakan Progresif. Kita berharap pemuda dalam melakukan gerakan dakwah mesti kokoh dalam aqidah, pemahaman keagamaan, dan juga mesti menjadi penerus dari cita-cita Muhammadiyah,"kata Faisal.

Kedepan Pemuda Muhammadiyah akan fokus terhadap problem keumatan termasuk problem manajemen pertambangan sampai pada gerakan berjamaah melawan korupsi.

"Kami akan mengajak teman-teman organisasi kepemudaan lainnya membentuk lembaga dakwah anti korupsi, program ini akan segera kami realisasikan,"pungkasnya. (*)

Penulis: giarti
Editor: emil
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved