Duta Wisata Bangka Tengah Galang Dana untuk Bantu Masyarakat

Ikatan Duta Wisata Kabupaten Bangka Tengah, mengelar berbagai macam kegiatan sosial yang dikemas dalam

Duta Wisata Bangka Tengah Galang Dana untuk Bantu Masyarakat
Zulkodri/Bangka pos
Duta Wisata Bateng ketika menjajakan Takjil dan melakukan penggalangan dana untuk disumbangkan kepada kaum Dhuafa. Kegiatan ini, dilakukan di bundaran ikan Koba, seputaran foto diambil beberapa waktu lalu, 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Ikatan Duta Wisata Kabupaten Bangka Tengah, mengelar berbagai macam kegiatan sosial yang dikemas dalam satu kegiatan dengan nama " Ramadhan Berbagi".

Ketua kegiatan, Ricko Octaviyanto mengatakan kegiatan "Ramadhan Berbagi" ini, sudah dilaksanakan sejak 26 Juni-28 Juni kemarin, dengan melakukan pengalangan dana di seputaran wilayah koba, untuk diberikan kepada kaum dhuafa.

Pengalangan dana sendiri, dilakukan dengan cara menyebarkan kotak amal kekantor-kantor dinas Kabupaten Bangka Tengah, Masjid, Bundaran Tugu Ikan, lampu merah Simpang Perlang, Pantai Arung Dalam, Pasar Modern Kota Koba yang disertai dengan berjualan takjil dan acoustic on the street yang dilakukan oleh Duta Wisata Kabupaten Bangka Tengah sendiri. Penggalangan dana dilakukan dari pukul 08:00 WIB hingga pukul 19:00 WIB tiap harinya.

"Selama tiga hari itu, kami berhasil mengumpulkan, Rp.16.644.700, dan kami optimis dana yang terkumpul akan bertambah dari donatur lainnya selama proses penggalangan dana. Sasaran dari acara "Ramadhan Berbagi" ini, adalah 50 kaum dhuafa yang ada di Kecamatan Sungai Selan, yang sebelumnya sudah disurvei terlebih dahulu agar dana yang disumbangkan tepat sasaran," ujar Ricko kepada bangka pos, Selasa (30/06/2015).

Kegiatan " Ramadhan Berbagi" bersama Ikatan Duta Wisata Kabupaten Bangka Tengah ini, lanjut Ricko juga didukung juga oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Bangka Tengah, Kecamatan Koba, Kecamatan Sungai Selan, Kapolsek Sungai Selan, Duta Lingkungan Hidup Kota Pangkalpinang serta seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Tengah.

“Tidak hanya di Koba dan Kecamatan Sungai Selan, acara ini kedepannya akan kami laksanakan kembali di kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten Bangka Tengah. Kami harap acara seperti ini akan menjadi agenda tahunan Ikatan Duta Wisata Kabupaten Bangka Tengah dan terus didukung oleh masyarakat serta pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.”katanya.

duta wisata bateng berbagi

foto Zulkodri/bangka pos

Lomba Busana Muslim

Untuk acara puncak " Ramadhan Berbagi" ditambahkan Duta wisata Bateng lainnya, yang juga koordinator acara lomba busana muslim, Dzulyusifah akan dilaksanakan Minggu (05/07/2015) mendatang di Gedung Serba Guna Kecamatan Sungai Selan.

Pada acara puncak tersebut, akan digelar lomba busana muslim yang akan diikuti peserta siswa-siswi tingkat SMP/MTS, SMA/SMK dan umum.

"Kami membuka pendaftaran untuk lomba busana muslim ini, uang pendaftaran Rp 25 ribu, bisa menghubungi Opick 081272939360 atau Meita 082373467438. Uang pendaftaran lomba juga akan ikut disumbangkan,"katanya.

Selain mengelar lomba busana muslim di pagi hari, sore harinya akan dilakukan pembagian santunan dan bingkisan kepada 50 orang kaum dhuafa, dan dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama.

"Kita juga akan menampilkan teater hijau dari duta lingkungan hidup Kota Pangkalpinang. Jadi yang hendak ikut lomba sekaligus beramal, mari segera mendaftar," ucap Syifa.(Zky)

Penulis: zulkodri
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved