BangkaPos/

Acil Bunuh Istrinya Karena Sang Istri Terima 'Job Begituan'

NBK Acil (21), pembunuh istrinya sendiri, diringkus polisi. Dia diringkus di Jawa Tengah (Jateng) baru-baru ini.

Acil Bunuh Istrinya Karena Sang Istri Terima 'Job Begituan'
kompas
Ilustrasi

PAMULANG, BN--- NBK Acil (21), pembunuh istrinya sendiri, diringkus polisi. Dia diringkus di Jawa Tengah (Jateng) baru-baru ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Muhammad Iqbal, mengatakan, Acil diringkus di Kampung Tumunggungan, Deesa Genu Suran, Kecamatan Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah.

"Pukul 04.30 tadi (kemarin-red) diringkusnya," ujar Iqbal kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (30/6).

Sebelumnya Acil (suami Citra) diduga kuat membunuh istrinya sendiri, Citra Khairiyah Ilyaz (20) di sebuah rumah kos di Jalan Kemiri Raya, Kelurahan Pondok Cabe Udik, RT 3/11, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan.

Jenazah Citra ditemukan pada Sabtu (27/6) dini hari di rumah kos tersebut. Sedangkan, pembunuhan diduga terjadi pada Jumat (26/6) sekitar pukul 04.00 WIB. Sebab terdengar keributan dan suara benturan di kamar kos di jam itu.

Rumah yang ditempati Acil (21) saat diringkus di Kampung Tumunggungan, Desa Genu Suran, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, ternyata merupakan rumah salah satu saudaranya.

"Itu rumah kerabatnya Acil. Keluarga dari ibunya kalau tak salah," ucap Kanit Reskrim Polsek Pamulang, Inspektur Satu Budi Yuwono dalam pesan singkatnya kepada Wartakotalive.com, Selasa (30/6/2015) siang.

Alasan Acil membunuh, yakni kesal karena Citra kerap berhubungan seks dengan pria lain. Bahkan Acil menyebut Citra kerap menerima begituan dengan pria lain.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Muhamad Iqbal, mengatakan, Acil mengungkapkan dirinya sempat ngobrol bersama istrinya di tempat kos di Jalan Kemiri Raya, Kelurahan Pondok Cabe Udik, RT 3/11, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, sebelum membunuh istrinya itu pada Jumat (26/6).

Saat itulah mendadak sang istri menerima telepon dari seorang pria. Semula Acil tak menaruh curiga,. Namun, dalam pembicaraan itu, Acil mendengar bahwa si pria yang menelepon Citra mengajak untuk berhubungan layaknya suami istri.

Yang membuat geram Acil adalah, Citra setuju saja dengan ajakan itu. Bahkan, Citra minta dijemput oleh pria si penelepon itu pada Sabtu (27/6) pukul 09.00 WIB.

"Jadi motifnya pelaku cemburu. Korban sedang bicara berdua, lalu korban dapat telepon dari seseorang yang menawarkan job, kemudian korban menjawab ok jemput saya jam 09.00," jelas Iqbal kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (30/6/2015).

Sejauh ini wartawan Wartakota & Tribunnews.com masih berupaya untuk mengonfirmasi tudingan Acil terkait istrinya sebelum dihabisi oleh pelaku. Hingga berita ini diturunkan, Rabu pihak keluarga korban belumlah memberikan penjelasan akan hal itu.

(wartakota)

Editor: emil
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help