BangkaPos/

Damat Nekat Curi Motor Saat Warga Tarawih

Dahmat (28), warga Desa Banyubunih, Kecamatan Galis, Bangkalan menjadi bulan -bulanan massa. Dia yang tepergok mencuri motor di

Damat Nekat Curi Motor Saat Warga Tarawih
net
ilustrasi

BANGKALAN, BN - Dahmat (28), warga Kecamatan Galis, Bangkalan menjadi bulan -bulanan massa. Dia yang tepergok mencuri motor di tengah warga khusyuk tarawih di masjid Desa Lobuk, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Senin (29/6/2015) malam.

Upaya membawa kabur sepeda motor Honda Beat yang berhasil dicuri di parkiran halaman masjid tepergok salah seorang warga. Ia pun tak berkutik karena sudah dikepung massa di perbatasan Desa Jrengik dan Desa Lomaer, Kecamatan Blega.

Sementara seorang rekannya yang menunggu di atas motor memilih kabur ke area persawahan. Vario yang digunakan si joki itu ditinggalkan. Nasib Dahmat tragis.

Warga membabi buta melayangkan bogem mentah dan memukulkan berbagai jenis benda tumpul. Ia mengalami sejumlah luka di kepala dan hidung mengeluarkan darah.

"Beruntung saat itu anggota kami sedang melintas. Pelaku yang dimassa kami amankan di polsek. Sementara rekannya memilih kabur," ungkap Kapolsek Blega

Guna menghindari amukan massa di Mapolsek Blega, pria yang juga residivis atas kasus serupa itu akhirnya dibawa ke Mapolres Bangkalan.

"Kami serahkan ke Polres, sementara anggota kami dan Satreskrim tengah mengejar pelaku lainnya," tandasnya.

Kasatreskrim Polres Bangkalan AKP Andy Purnomo menyatakan, hingga saat ini pihaknya masih memeriksa Dahmat lebih intensif.

"Ia bersama dua rekaanya yang kini dalam pengejaran. Vario yang ditinggalkan jokinya dibakar massa. Sementara Honda Beat hasil curiannya kami amankan di Mapolsek Blega sebagai barang bukti," kata Andy Purnomo.

Ia menambahkan, Satreskrim dan Polsek jajaran kini tengah fokus terhadap kejahatan di jalan raya. Termasuk upaya pencurian sepeda motor.

"Menjelang Hari Raya Idul Fitri, kami imbau masyarakat lebih waspada. Kami sebar anggota di sejumlah titik rawan kriminalitas," tandasnya.(tribunnews.com)

Editor: emil
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help