Rusman Tuntut Gubernur Klarifikasi Pernyataan Bateng Buat Negara Sendiri

Pernyataan, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Effendi yang mengatakan agar Bupati Bangka Tengah

Rusman Tuntut Gubernur Klarifikasi Pernyataan Bateng Buat Negara Sendiri
Zulkodri/ Bangka Pos
Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman Johan

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Pernyataan, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Effendi yang mengatakan agar Bupati Bangka Tengah buat negara sendiri kalau mau mendapatkan saham besar pada pengelolaan eks tambang PT Koba Tin, seperti diberitakan Bangka Pos, mendapat perhatian, dari Ketua Media Komunikasi Bangka Tengah, Rusman Araziz.

Menurutnya pernyataan yang dilontarkan Gubernur tersebut, sudah menciderai, hati masyarakat Bangka Tengah. Khususnya warga Koba, apalagi kesannya, Gubernur seolah-olah tidak mau tahu persoalan mengenai Kobatin dan masyarakat Koba.

"Pernyataan bapak Gubernur, jelas membuat kami miris dan sedih disaat kami sedang sakit masalah Koba Tin, malah melontarkan pernyataan seperti itu, sampai tega mengatakan kalau mau saham besar Bupati Bateng buat negara sendiri," kata Rusman.

"Jujur saya menganggap bapak gubernur sangat tidak realistis, dalam berpikir dan bertindak. Apa pak gubernur tau apa yang kami rasakan masalah koba tin ini. Bagaimana porak porandanya, penambangan, siapa yang peduli selama ini. Apakah gubernur tahu rakyatnya menjerit. Apalagi Bupati kami yang dilecehkan, " ujar Rusman ketika menghubungi bangka pos, Rabu (01/07/2015).

Untuk itu, Tegas Rusman, mereka meminta agar Gubernur dapat mengklarifikasikan pernyataan tersebut, dengan bahasa yang lebih bijak.

"Kami masyarakat Bateng khususnya warga Koba, meminta pak gubernur lebih bijak, dan dapat memperjuangkan hak kami sebagai daerah yang selama ini, sudah diinjak harga diri, dan hak-hak kami di rampas. Kembalikan hak kami dengan pengembalian porsi yang lebih besar, kalau memang ada pembagian saham, kalau tidak, jangan sampai putusan gubernur akan menambah sakit hati kami, rakyat Bateng yang sedang terzalimi dan teraniaya akibat hilangnya rasa tanggungjawab dari pemerintah," ucap rusman.(Zky)

Bagaimana perkembangan terkait pernyataan Gubernur Babel meminta Bupati Bateng membuat negara sendiri dan Bagaimana pola pembagian saham PT Koba Tin, Ikuti beritanya hanya di Harian Bangka Pos dan Babel News, edisi Kamis (2/7/2015)

Penulis: zulkodri
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help