152 Mahasiswa UIN Raden Fatah PPL di Bangka

Sebanyak 152 mahasiswa Fakultas Ushuludin Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang akan mengadakan

Citizen Reporter: Gusmulyana, Humas Santel dan PDE Pemkab Bangka

SUNGAILIAT, BANGKA POS -- Sebanyak 152 mahasiswa Fakultas Ushuludin Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang akan mengadakan kegiatan program praktek lapangan (PPL) dalam bidang social kemasyarakatan dan agama di dua kecamatan di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bangka yaitu Kecamatan Sungailiat dan Pemali.

Hal tersebut terungkap pada audiensi beberapa dosen Fakultas Usuludin UIN Rade Fatah Palembang dengan Wakil Bupati (Wabup) Bangka Rustamsyah, Kamis (2/6) di ruang kerjanya. Kegiatan tersebut turut dihadiri Camat Sungailiat Putra Jaya, Camat Pemali Basuni dan Kabag.Humas,PDE dan Santel Setda Bangka Boy Yandra.

"Kegiatan PPL tersebut nantinya akan diikuti oleh 152 orang mahasiswa/i semester 6, yang terdiri dari 17 orang dari jurusan Perbandingan Agama, 28 orang jurusan Tafsir Hadist, 7 orang jurusan Aqidah Filsafat, dan 100 orang dari jurusan Psikologi Islam" jelas Budiman selaku pimpinan rombongan

Dikatakannya lagi, dari keseluruhan mahasiswa/i tersebut pada hari pelaksanaan akan dibagi menjadi 10 kelompok, serta akan ditempatkan pada sepuluh titik yang telah ditentukan di dua Kecamatan tersebut.

"Kegiatan ppl akan berlansung selama 6 hari dari tanggal 19-26 agustus 2015,full di masjid dan sekolahan" jelasnya lagi
Ditambahkannya, untuk uang makan selama kegiatan tersebut, setiap peserta ppl dibantu pihak kampus sebesar Rp.30.000/ harinya.

Sementara itu, Wabup Bangka Rustamsyah dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi serta menyambut baik rencana yang diutarakan beberapa dosen Fakultas Usuludin Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang yang akan melaksanakan kegiatan PPL di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bangka.

"Kami selaku pimpinan Dearah menyambut baik rencana tersebut. Terkait hal-hal teknis pelaksanaan seperti penempatan peserta dan lain sebagainya, silahkan nantinya berkoordinasi dan berkomunikasi dengan Pak Camat serta pihak terkait lainnya agar kegiatan tersebut nantinya bisa berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana" tukas Wabup (*)

Penulis: giarti
Editor: emil
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved