Masyarkat Dukung Bangka Tengah Kelola Eks Koba Tin

Puluhan orang terdiri dari perwakilan Mitra Koba Tin, KNPI, Arsapda, tokoh masyarakat, mantan karyawan

Masyarkat Dukung Bangka Tengah Kelola Eks Koba Tin
Zulkodri/bangka pos
Perwakilan organisasi Masyarakat, KNPI, mantan karyawan ketika menemui Bupati Bateng, Erzaldi, untuk berdialog, dan mendukung, agar Pemkab Bateng, mendapat saham mayoritas dalam pengelolaan PT Koba Tin, Jumat (03/07/2015). 

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Puluhan orang terdiri dari perwakilan Mitra Koba Tin, KNPI, Arsapda, tokoh masyarakat, mantan karyawan dan yang lain mendatangi, Kantor Bupati Bangka Tengah, Jumat (03/07/2015).

Kedatangan mereka mendukung Pemkab Bateng terkait soal saham pengelolaan eks Tambang Koba Tin, dan sekaligus menanyakan sikap Bupati Bateng, soal pernyataan Gubernur Babel.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam tersebut, berbagai persoalan mulai dari dukungan, masyarakat mendapat saham mayoritas, hingga, pembentukan tim gabungan dari berbagai unsur.

Rusman Araziz yang mewakili Media Komunikasi Bangka Tengah (MKBT) mengatakan pertemuan ini, merupakan langkah awal perjuangan masyarakat Bangka Tengah, untuk mendapatkan porsi saham mayoritas.

"Soal masalah saham ini, kita sama-sama berjuang untuk mendapatkan saham mayoritas Koba Tin. Kita tetap berprinsip bagaimana cara kita untuk mendapatkan mayoritas saham tersebut, salah satu upaya kita adalah membentuk tim supaya lebih mudah bagi kita dalam bergerak," ujar Rusman Araziz.

Tidak jauh berbeda dikatakan Syahrial, mantan karyawan PT Koba Tin ini, mengatakan setelah dipastikan ada kesepakatan bersama dan kejelasan komitmen Bupati. Maka selanjutnya mereka akan melakukan audiensi dan berdialog dengan anggota DPRD untuk mendapat jawaban dan komitmen yang sama.

"Kedepan setelah ini, kita akan ke DPRD, kemudian kita juga akan ke kementerian ESDM, yang jelas kita harus kompak," ucapnya.

Menangapi pertanyaan, sekaligus dukungan masyarakat tersebut,Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman menegaskan akan mendukung penuh keinginan masyarakat tersebut. Sebab menurutnya keinginan Kabupaten Bangka Tengah, telah memenuhi unsur dan pantas mendapatkan mayoritas saham PT Koba Tin, pertimbangan kepemilikan lahan, keahlian tenaga kerja, dan status wilayah.

" Soal saham Koba Tin ini, pak Gubernur sempat menyinggung kabupaten Bateng, tapi menurut saya tidak perlu ditanggapi. Sebab menurut saya pak Gub itu orang baik," ucapnya.

Bagaimana selanjutnya keinginan Pemkab Bangka Tengah mengelola PT Koba Tin untuk kesejahteraan masyarakat, ikuti selengkapnya hanya di Harian Bangka Pos dan Babel News

Penulis: zulkodri
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help