Lima Artis Ini Melahirkan di Air

Proses persalinan dengan metode water birth atau melahirkan bayi dalam air memang sudah cukup lama diminati

Lima Artis Ini Melahirkan di Air
tabloid nova
Melahirkan bayi dalam air 

BANGKAPOS.COM -- Proses persalinan dengan metode water birth atau melahirkan bayi dalam air memang sudah cukup lama diminati banyak ibu hamil. Selain merupakan salah satu metode melahirkan terkini, water birth dianggap punya risiko rasa sakit yang lebih minim ketimbang proses persalinan lainnya semisal normal atau caesar.

Begitu pula yang menjadi alasan 5 artis Indonesia lebih pilih melahirkan bayi dalam air, sebut saja Opie Andaresta, Wanda Hamidah, Sharena Gunawan, dan pesinetron Natalie Margaretha. Seperti dilansir tabloidnova.com , kelima artis tersebut mengungkapkan alasan dibalik memilih proses melahirkan bayi dalam air, yang jujur masih jarang dipilih oleh perempuan di Indonesia.

Oppie Andaresta
Setelah enam tahun menunggu, penyanyi Oppie Andaresta akhirnya memperoleh buah hati tercinta. Uniknya, persalinan Oppie ditangani di sebuah klinik desa di Ubud, Bali dan dilakukan di dalam air menggunakan metode water birth.

“Saya memilih water birth karena ingin melahirkan serba alamiah dan jauh dari stres. Proses persalinan ditemani suami dan hari-hari saya diisi oleh kegiatan yoga, meditasi, latihan napas dan berjalan-jalan di sekitar pantai kuta. Sejumlah bidan mendampingi saya dengan penuh kelembutan lewat pijatan dan bersenandung dalam bahasa bali sehingga tanpa terasa bayi saya sudah keluar, sangat minim stres” kenang Oppie pada tabloidnova.com Juli 2007 silam.

Wanda Hamidah
Di kehamilan anak ketiganya, artis sekaligus politikus Wanda Hamidah memilih persalinan alamiah melalui metode melahirkan bayi dalam air atau water birth. Tidak sembarangan, Wanda pun berkonsultasi dengan dokter berpengalaman dari Rumah Sakit Sammarie Wijaya, yaitu dr. Otamar serta kontrol penuh dari Prof. Gulardi di YPK.

“Melahirkan bayi dalam air memang butuh kesiapan mental lebih, alasan saya karena ingin mencoba alternatif lain saja yang katanya bisa mengurangi rasa sakit, secara saya sudah merasakan lahir normal sebanyak dua kali,” ungkap wanda pada tabloidnova.com .

Sharena Gunawan
Pesinetron sekaligus istri dari Ryan Delon melahirkan anak pertamanya melalui metode water birth. Anak yang diberi nama Ryshaka Dharma Situmeang tersebut memang sudah dipersiapkan kelahirannya lewat cara alamiah.

“Saya sudah lakukan persiapan untuk persalinan, saya pilih water birth karena takut sama peralatan rumah sakit dan alat-alat operasi dan malas melahirkan secara caesar. Saya merasa nyaman dan natural saja memilih water birth karena mengurangi tekanan pada anak waktu lahir,” cerita Sharena.

Natalie Margaretha
“Proses melahirkan water birth sangat berbeda dibandingkan ketika anak pertama dulu dengan operasi Caesar. Saya lebih relaks dan tidak merasakan sakit usai persalinan, sehari-hari saya isi dengan latihan terapi hipnobirthing yang diajarkan oleh Lanny Kuswandi,” tutup Natalie.

Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved