BangkaPos/

Moto GP

Persahabatan Rossi dan Marquez Berakhir

Marc Marquez menyatakan, seharusnya ia bisa finis di posisi pertama.

Persahabatan Rossi dan Marquez Berakhir
moto gp
Rossi dan Marquez 

BANGKAPOS.COM -- Rivalitas di lintasan balap akhirnya juga berdampak pada hubungan pribadi dua pebalap andal, Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Pebalap Movistar Yamaha dan Repsol Honda tersebut sebelumnya dikenal sangat dekat meski sengit berebut jadi yang terhebat di MotoGP.

Namun, insiden 'potong jalur' di tikungan terakhir lap final Sirkuit Assen, Belanda beberapa pekan lalu seperti melonggarkan keakraban keduanya. Keduanya bahkan adu argumen soal insiden tersebut. 

Dilansir MotoGP.com, seorang pebalap yang kenal baik Rossi dan Marquez menyebut insiden Assen mengakibatkan retaknya hubungan Rossi dan Marquez.

"(Insiden) itu adalah akhir dari persahabatan mereka yang indah," kata pebalap yang identitasnya dirahasiakan itu.

Insiden 'Potong Jalur' di Assen bermula saat kedua pebalap saling mendahului pada lap terakhir. Marc Marquez menyatakan, seharusnya ia bisa finis di posisi pertama.

Aksi overtaking oleh Marc Marquez, secara normal, klaim dia, memang mengharuskan Valentino Rossi melakukan pengereman saat memasuki tikungan terkahir.

Namun, Marc Marquez paham Valentino Rossi bukan pebalap biasa. Nyatanya, The Doctor terus memaksa masuk meski Marquez sudah berada di sisi dalam. Ogah bersenggolan, Marc Marquez memilih 'mengalah', sedang Valentino Rossi meneruskan laju motor meski harus melewati gravel sebelum akhirnya melaju mulus di garis finis.

Adapun race director menyatakan, kemenangan Valentino Rossi sah. Saat Marquez melakukan manuver untuk meng-overtake, Rossi yang dinyatakan berada di depan, memakai jalur yang sama hingga menutup jalur Marquez.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help