Ramadan 2015

Anak Yatim Piatu Buka Puasa di Ruang Rapat Paripurna

Di bulan puasa ini banyak sekali hikmah yang kita dapat, dan mengajarkan bahwa semua orang itu sama di mata Allah.

Anak Yatim Piatu Buka Puasa di Ruang Rapat Paripurna
Bangka Pos/ Zulkodri
Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu 

KOBA, BANGKA POS - Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar buka puasa bersama dengan sejumlah anak yatim piatu dan kaum duafa di Bateng, Senin (6/7). Acara tersebut berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD setempat. Hadir pula pada kesempatan itu staf PNS dan keluarga para anggota dewan.

Ketua DPRD Kabupaten Bateng Algafry Rahman mengatakan, buka puasa bersama merupakan sarana silaturahmi untuk memperkuat jalinan kekeluargaan.

"Di bulan puasa ini banyak sekali hikmah yang kita dapat, dan mengajarkan bahwa semua orang itu sama di mata Allah. Selain itu, mengajarkan kita untuk beribadah," kata Algafry.

Buka bersama sekaligus berbagi dengan anak yatim piatu dan kaum duafa merupakan agenda rutin yang diselenggarkan DPRD Kabupaten Bateng setahun sekali.

"Ini agenda tahunan kita yang menjadi wajib, di mana kawan-kawan di DPRD menyisihkan rezekinya untuk membantu sesama. Semoga apa yang kita lakukan ini mendapat berkah dan rahmat bagi semuanya," ujar Algafry.

Setelah mendengarkan ceramah agama, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan salat berjamaah. Pada kesempatan itu, sebanyak 105 anak yatim piatu dan duafa mendapat santunan dan bingkisan. (zky)

Penulis: zulkodri
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved