Revolusi Inter: Uang Bukan Segalanya? (3)

Sebanyak 84,2 juta euro dikeluarkan manajemen Inter bentukan Erick Thohir pada periode awal pembukaan bursa musim panas ini.

Revolusi Inter: Uang Bukan Segalanya? (3)
FRANCK FIFE/AFP
Geoffrey Kondogbia, pembelian mahal Inter. 

BANGKAPOS.COM, MILAN -- Sebanyak 84,2 juta euro dikeluarkan manajemen Inter bentukan Erick Thohir pada periode awal pembukaan bursa musim panas ini. Jumlah itu masih akan terus bertambah mengingat Roberto Mancini masih akan melengkapi skuat dengan pemain anyar.

Inter bisa berdalih pengeluaran masif ini mengacu pada kesuksesan klub membeli treble di musim 2009/10. Kala itu, Inter-nya Jose Mourinho menghabiskan dana 94,2 juta euro untuk transfer pemain. Angka itu rekor belanja terbesar mereka dalam 12 musim terakhir.

Hasilnya? Gelar juara Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champion dalam genggaman. Cuma, uang mungkin tak selalu menjamin datangnya prestasi. Rekor pengeluaran Inter di milenium ketiga adalah 109,6 juta euro guna mendandani skuat musim 2002/03. Pada akhir kompetisi itu, Nerazzurri finis di posisi kedua Serie A, semifinal Liga Champion, dan babak 16 besar Coppa Italia.

Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved