BREAKING NEWS

Rudianto Tjen Minta Tambang Rakyat Dilegalkan

angan sampai rakyat dilegalkan, penjualannya begitu bebas sehingga banyak timah kita lolos lewat jalan belakang sampai ke negara tetangga

Rudianto Tjen Minta Tambang Rakyat Dilegalkan
Bangkapos.com/dok
Ponton Isap Produksi (PIP) di Pantai Sanfur

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Anggota DPR RI Rudianto Tjen, menilai pertambangan rakyat perlu dilegalkan agar bisa menikmati hasil tambang, yang perlu dilakukan saat ini adalah perdagangan timah agar terkontrol.

"Jangan sampai rakyat dilegalkan, penjualannya begitu bebas sehingga banyak timah kita lolos lewat jalan belakang sampai ke negara tetangga," ungkap Rudianto Tjen saat berbuka puasa bersama wartawan, Jumat (10/7/2015) di Restoran Sunlike Sungailiat.

Untuk itu menurutnya pemerintah harus memiliki kajian mana wilayah penambangan untuk rakyat. Penentuan wilayah penambangan rakyat ini menjadi kewenangan pemerintah untuk mengaturnya.

"Kalau bisa semua daerah yang tidak terlarang, terlarang itu seperti hutan lindung dan sebagainya. Kalau ada timahnya harapan saya pemerintah daerah bisa memberikan izin untuk dilakukan penambangan," saran Rudianto Tjen.

Ia menyatakan pemerintah daerah harus tegas jika pemerintah tegas maka rakyat juga tidak berani menambang di luar wilayah yang bukan diperuntukan untuk penambangan rakyat.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved