Arwah Samurai Muncul Dibelakang Foto Gadis Kecil Di Jepang

Setahun yang lalu, tepatnya 6 Juli 2014 keluarga Martin Springall dari Toronto Kanada jalan-jalan ke pantai yang terkenal cantik di Zushi Jepang.

Arwah Samurai Muncul Dibelakang Foto Gadis Kecil Di Jepang
ABCNews/Martin Springall
Pemunculan setan samurai di Zushi Jepang, di belakang gadis kecil. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Tokyo

BANGKAPOS.COM, TOKYO - Setahun yang lalu, tepatnya 6 Juli 2014 keluarga Martin Springall dari Toronto Kanada jalan-jalan ke pantai yang terkenal cantik di Zushi Jepang.

Dia memotret anaknya dan terlihat penampakan setan samurai di belakang anak tersebut.
Setan samurai biasa muncul dengan bentuk hanya kaki saja.

Pantai Zushi dulu memang banyak yang meninggal karena ada peperangan di sana terutama saat perang dunia kedua tahun 1940-an. (Baca juga Cerita Wartawan Jepang Bertemu PSK Indonesia di Tokyo)

Kaki setan samurai Jepang itu dalam bentuk sepatu jerami hitam yang diikat, biasa dipakai para tentara Jepang zaman dulu, namun tak kelihatan badannya.

Tepat berada di belakang anak wanitanya tersebut.

"Saya sama sekali tak sentuh foto itu dan tidak mengedit atau tidak diapa-apa kan. Dekat tempat itu juga ada makam samurai sepertinya," kata sang ayah, Martin Springall kepada ABCNews.

Menurutnya, setan itu pun juga setan yang baik bukan setan yang jahat atau setan yang suka mengganggu.

"Saya percaya itu setan yang baik. Tentu saja anak saya ketakutan sekali setelah mengetahui hal itu dan dia teriak tidak akan berfoto di sana kalau tahu begitu," katanya.

Bulan Juli dan Agustus adalah musim panas di Jepang akan banyak penampakan setan atau arwah di Jepang.
Itulah sebabnya pertengahan Agustus sekitar 18 Agustus orang Jepang pulang kampung sama seperti saat Lebaran di Indonesia.

Oleh karena itu pertengahan Juli ini, bukan hanya Jakarta saja yang akan lengang karena masyarakat banyak yang pulang untuk berlebaran, tetapi bersamaan pula dengan Obon, masa arwah-arwah di mana orang Jepang pulang kampung untuk berziarah ke makam keluarga.

Maka pertengahan Agustus nanti Tokyo juga akan lengang.

Editor: Hendra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help