PDIP Beri Kebebasan Anggota DPRD yang Ingin Mencalonkan Diri Dalam Pilkada

Kita kasih kebebasan kepada kader kita kalau yang masih duduk menjadi anggota DPRD mau mencalonkan diri dan tekadnya sudah bulat

PDIP Beri Kebebasan Anggota DPRD yang Ingin Mencalonkan Diri Dalam Pilkada
bangkapos.com/nurhayati
Rudianto Tjen

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Anggota DPR RI Rudianto Tjen memberikan kebebasan kepada kader PDIP yang sekarang menjadi anggota DPRD Babel, maupun DPRD kabupaten/kota jika ingin mencalonkan sebagai kepala daerah dalam pilkada.

Kebebasan tersebut terkait dengan adanya keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) agar anggota dewan mundur dari jabatannya jika ingin mencalonkan diri.

"Kita kasih kebebasan kepada kader kita kalau yang masih duduk menjadi anggota DPRD mau mencalonkan diri dan tekadnya sudah bulat, silahkan kita minta mereka maju, konsekuensinnya mereka harus mundur," kata Rudianto Tjen usai buka puasa bersama wartawan kepada bangkapos.com, Jumat (10/7/2015) di Restoran Sunlike Sungailiat.

Ia mengatakan, seperti dari Kabupaten Bangka Tengah, ada Anggota DPRD Bangka Tengah ingin maju menjadi calon kepala daerah, namun dengan adanya keputusan MK tersebut menyatakan mundur dari pencalonan dan tidak mencalonkan diri.

"Pokoknya kita kasih kebebasan kepada yang bersangkutan," tegas politisi dari PDIP ini. Kendati ada putusan MK ia menyatakan PDIP sangat terbuka dan mengakomodir para wakil rakyat yang ingin maju mencalonkan diri sebagai kepala daerah.

"Kita tidak pernah melarang mereka. Pertimbangan mereka sendiri. Seandainya mereka ragu, saya yakin kalau mereka yakin tidak akan ragu untuk mundur menjadi anggota DPRD. Karena tugas ini sangat mulia. Kalau mereka siap mundur dan yakin menang kita akan bantu. Jadi kita tidak membatasi sekarang ini, kita buka selebar-lebarnya. Mereka sanggup mau jalan. Kalau mereka nggak yakin ragu-ragu jangan," tegas Rudianto Tjen.

Penulis: nurhayati
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help