Ratusan Mustahik di Bangka Tengah Dapat Santunan dari Baznas

"Kami sebagai pengurus Baznas berdoa semoga para PNS maupun Muzaki selalu mendapat berkah dan dilimpahkan rezeki yang berkah."

Ratusan Mustahik di Bangka Tengah Dapat Santunan dari Baznas
Bangka Pos / Zky
Baznas Bateng salurkan Zakat dengan memberi bantuan 900 Paket Sembako kepada Mustahik se-Bateng

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Badan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bangka Tengah mengelar buka puasa bersama sekaligus menyalurkan 900 paket sembako kepada para Mustahik se Bangka Tengah. Dalam kegiatan diserahkan bonus kepada 18 orang Qori dan Qoriah yang merupakan Kafilah STQ Bateng tingkat Provinsi 2015.

Ketua Baznas Bateng, H Sairan mengatakan 900 paket sembako yang diberikan berasal dari zakat penghasilan para PNS di Pemkab Bateng yang berpenghasilan diatas Rp 3 juta,. Selain itu ada pula dana yang berasal dari para muzaki lainnya.

"Kami sebagai pengurus Baznas berdoa semoga para PNS maupun Muzaki selalu mendapat berkah dan dilimpahkan rezeki yang berkah. Kami juga meminta doa agar dapat bekerja dengan ikhlas dan sabar dalam mengelola dana zakat ini, kami mohon maaf lahir batin, jika selama ini ada yang kurang berkenan atas pelayanan selama ini dan semoga selalu dalam keridhoan Allah SWT," ujar Sairan di sekretariat Baznas Bateng, Senin (13/07/2015).

Dikatakan H Sairan, setiap paket sembako yang disalurjan, nilainya sebesar Rp 350.000 per paket. " Sejak Januari hingga Juni 2015 zakat yang terkumpul sebesar Rp 1,1 miliar dan zakat tersebut, telah disalurkan kepada para Mustahik," ucapnya.

Sedangkan pemberian bonus kepada 18 Qori maupun Qoriah, kata Ketua LPTQ Bateng, Padlilah, lantaran kafilah Bateng berhasil merebut juara Umum II tingkat Provinsi.

Adapun bonus yang diberikan untuk juara satu diberikan bonus sebesar Rp 5 juta, juara II sebesar Rp 4 juta dan juara tiga sebesar Rp 3 juta.

" Sedangkan yang tidak juara kita berikan bonus sebesar Rp 750 ribu. Total bonus yang kita berikan sebesar RP 50 juta," ucapnya.

Penulis: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved