Warga Adukan Tambang Pasir Kuarsa di Perlang ke DPR

Rudianto mengatakan, dirinya akan menyampaikan keluhan tersebut ke Komisi VII DPR RI.

Warga Adukan Tambang Pasir Kuarsa di Perlang ke DPR
bangkapos.com/deddy marjaya
Rudianto Tjen Anggota DPR RI asal Bangka

LUBUKBESAR, BANGKA POS - Anggota DPR RI Rudianto Tjen mengaku mendapat keluhan dari warga mengenai aktivitas penambangan pasir kuarsa yang dilakukan sebuah perusahaan di Desa Perlang, Kecamatan Lubuk Besar, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng). Warga mempertanyakan perizinan pertambangan pasir kuarsa tersebut.

Rudianto mengatakan, dirinya akan menyampaikan keluhan tersebut ke Komisi VII DPR RI. "Soal pertambangan ini ada di Komisi VII DPR RI. Saya bilang (kepada warga--red) siapkan data dan apa saja yang akan ditanyakan, saya siap mempertemukan dengan kawan-kawan di Komisi VII. Sebab, saya di Komisi I. Kapan mau berangkat ke Jakarta saya siap menunggu," kata Rudianto kepada sejumlah wartawan saat acara reses dan buka puasa bersama warga di Desa Cambai Selatan, Kecamatan Namang, Kabupaten Bateng, Minggu (12/7).

Rudianto menyebut, dirinya tidak mau berbicara banyak soal keluhan warga mengenai perizinan tambang pasir kuarsa dan sebagainya itu. Sebab hal itu bukan bidangnya. Namun, Rudianto siap memfasilitasi warga untuk bertemu dengan Komisi VII DPR.

"Saya tidak bisa berandai-andai, soal ini. Sebab, ada tim ahli atau pihak terkait lainnya yang menyatakan ilegal atau legal. Jadi, kita tunggu saja ke Jakarta. Nanti instansi terkait akan turun ke Desa Perlang, lalu nanti baru ada kejelasan benar atau salah dan legal atau ilegal," ujar anggota DPR RI dari daerah pemilihan Bangka Belitung tersebut. (zky)

Penulis: zulkodri
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help