BangkaPos/

Otomotif

Begini Tampilan Great New Xenia

Bisa dibilang dasar ubahan desain Great New Xenia tak jauh berbeda dengan saudara kembar Grand New Avanza.

Begini Tampilan Great New Xenia
Youtube
Daihatsu Great New Xenia 

BANGKAPOS.COM -- Sosok Mobil Daihatsu Xenia big minor change mulai terungkap tanpa aling-aling. Lewat video presentasi yang sempat bocor di situs Youtube, terlihat detail ubahan Xenia yang bisa dikategorikan cukup signifikan. Meskipun, video ini sekarang sudah dicabut dari situs berbagi video ini.

Bisa dibilang dasar ubahan desain Great New Xenia tak jauh berbeda dengan saudara kembar Grand New Avanza. Mulai dari kap, desain lampu depan dan belakang, sama dengan Avanza. Tapi, detail ubahan desain gril, bemper depan, belakang, dan bagian buritan.

Desain bemper depan Xenia baru terlihat futuristik dan sporty dengan air dam yang lebih besar untuk pendinginan mesin yang optimal. Buat Great New Xenia tipe R Sporty, sudah terlihat pemakaian lampu DRL di samping lampu kabut. Penggunaan DRL ini makin meningkatkan status Xenia sebagai mobil modern dan juga mendekatkan diri dengan kata elegan.

 

Lampu DRL di Great New Xenia tipe R Sporty

Lampu DRL di Great New Xenia tipe R Sporty Dijelaskan DRL tersebut tidak menyala dengan otomatis saat mesin hidup. DRL harus diaktifkan terlebih dulu dengan menekan tombol di sebelah kanan kemudi (di atas pengaturan spion), saat kunci kontak berada pada posisi ON.

Gril juga tampil beda dengan aksen krom yang lebih mewah. Pelek berdesain palang lima aksen black polish. Ada side stone guard pada bodi samping untuk mencegah percikan kerikil atau tanah pada bodi kendaraan.

Sedangkan bagian belakang dengan spoiler atas plus High Mount Stop Lamp, serta lampu belakang kombinasi. Granish krom tersambung dengan lampu belakang. Bemper belakang juga berbeda dengan model sebelumnya.

 

Interior Daihatsu Great New Xenia
 

Interior

Kali ini, Astra Daihatsu Motor (ADM) ingin menambah kesan mewah pada sektor kabin. Interior Great New Xenia hadir dengan kombinasi dua warna yakni warna coklat gelap dan hitam yang terlihat elegan. Sementara pada tipe D hadir dengan aksen silver.

Batang kemudi dengan ornamen silver pada bagian bezel. Bahan kursi juga diklaim berbeda dan lebih nyaman. Kursi baris ketiga 50:50 dan full folding (bisa dilipat penuh) untuk menaruh barang-barang bawaan.

Pada sistem penyejuk udara (AC) juga sudah memakai model double blower. AC double blower ini bahkan sudah tersedia mulai varian tipe M 1.0. Ada juga sentuhan anyar pada meter kombinasi dengan MID yang informatif.

Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help