Pilkada 2015

Sudah Terima Berkas KPU Babar tak Tahu Kelengkapan Berkas LHKPN

Dengan jadwal tahapan tersebut, berkas persyaratan sekarang masih belum dibuka untuk diverifikasi.

Sudah Terima Berkas KPU Babar tak Tahu Kelengkapan Berkas LHKPN
kpk.go.id
Formulir Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara 

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Anggota KPU Divisi Perencanaan Data dan Logistik KPU Bangka Barat Pardi menyatakan verifikasi berkas persyaratan calon di KPU Bangka Barat, sesuai tahapan berlangsung 1-7 Agustus 2015.

Dengan jadwal tahapan tersebut, berkas persyaratan sekarang masih belum dibuka untuk diverifikasi. Sehingga diketahui keberadaan tanda terima (bukti) laporan harta kekayaan (LHKPN) calon yang diterima dari KPK.

Namun setelah memasuki tahap verifikasi berkas nanti, baru bisa diketahui, apakah sudah ada atau belum calon yang menyertakan surat tanda bukti laporan harta kekayaan tadi.

"Kan tahapan verifikasi berkas belum dimulai, sekarang, tahapannya melaksanakan pemeriksaan kesehatan, jadi untuk verifikasi berkas persyaratan baru berlangsung 1-7 Agustus nanti," jelas Pardi kepada bangkapos.com Kamis (30/7/2015).

Laporan harta kekayaan calon akan diumumkan setelah ada penetapan cabup cawabup oleh KPU.

"Kalau calon ada yang belum menyertakan persyaratan tersebut, maka harus dilengkapi paling lambat tanggal 7 Agustus, kalau sampai batas akhir nggak ada juga, maka persyaratan dinyatakan TMS," katanya.

KPU punya kewajiban untuk mengumumkan itu, sebenarnya KPK bisa memproses dan meng-upload soal laporan harta kekayaan calon, namun kebanyakan orang tidak bisa mengaksesnya.

Sehingga untuk di daerah, KPU nanti yang mengumumkan atau mempublikasikannya, agar masyarakat khususnya Bangka Barat bisa tahu, berapa besar harta kekayaan para calon.

Penulis: riyadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved