Pemkab Bangka Akan Bagikan 100.000 Bibit Lada

Sebanyak 100.000 bibit lada dalam polibag akan diberikan kepada kelompok tani di Kabupaten Bangka

Pemkab Bangka Akan Bagikan 100.000 Bibit Lada
Bangka Pos/ Nurhayati
Suhodo, Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Bangka

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Sebanyak 100.000 bibit lada dalam polibag akan diberikan kepada kelompok tani di Kabupaten Bangka. Bibit lada ini yang berasal dari dana APBD Kabupaten Bangka Tahun 2015.

Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Bangka Suhodo bibit lada tersebut belum dibagikan karena saat ini sedang musim kemarau.

"Belum kita laksanakan karena akan dilaksanakan saat musim hujan. Kalau sekarang kasihan petani jika dibagikan. Sekarang baru tahap lelang. Mudah-mudahan diawal September nanti bisa dibagikan," jelas Suhodo kepada bangkapos, Jumat (31/7/2015).

Bantuan bibit lada ini lanjutnya akan dibeli dari penangkar bibit lada di Desa Kapuk. Namun diakuinya dana untuk pembelian bibit ini hanya sebesar Rp 9.000 perpolibag.

Sementara di Bangka Selatan harga bibit lada sebesar Rp 12.000 perpolibag. "Kemarin terlalu kecil kita anggarkan," aku Suhodo.

Diakuinya pembelian pembibitan lada di masyarakat banyak hanya tidak mempunyai sertifikasi. Dengan demikian Pemkab Bangka tidak bisa membeli bibit lada tanpa ada sertifikat.

Penulis: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help