BangkaPos/

Pilkada 2015

Amankan Pilkada, Kapolda Babel Cari Tokoh Agama

"Masyarakat jangan diadu domba dengan hal-hal provokatif demi memenangkan salah satu calon," kata Gatot Subiyaktoro.

Amankan Pilkada, Kapolda Babel Cari Tokoh Agama
BANGKA POS
Latihan Simulasi pengaman pilkada Polda Babel 

*Pengamanan TPS Katagori Rawan

PANGKALPINANG, BANGKA POS -- TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang masuk kategori rawan di empat kabupaten yang akan melaksanakan pilkada serentak menjadi perhatian Polda Babel.

Kapolda Babel Brigjen (Pol) Gatot Subiyaktoro mengatakan pihaknya melakukan koordinasi dengan jajaran polres guna mengambil langkah-langkah antisipasi. Langkah-langkah antisipasi seperti melakukan pantauan situasi sejak dini dan melakukan pendekatan terhadap para tokoh masyarakat dan tokoh agama. Pendekatan dilakukan oleh kapolres maupun babinkamtibmas di empat kabupaten.

"Polda Babel dan jajaran polres selalu melakukan koordinasi membahas berbagai kemungkinan terjadi masalah dalam pilkada dengan KPU dan pemerintah daerah," kata Gatot Subiyaktoro, Jumat (31/7).

Gatot menambahkan bahwa hingga saat ini situasi dan kondisi di empat kabupaten yakni Bangka Barat, Bangka Selatan, Bangka Tengah dan Belitung Timur kondusif. Seluruh jajaran di polres-polres terus melakukan pemantauan dan melakukan antisipasi.

Diharapkan seluruh lapisan masyarakat ikut serta menjaga situasi agar terus kondusif. Jangan sampai para calon maupun pendukung saling memperkeruh keadaan dengan berbuat yang menjatuhkan calon lain.

"Masyarakat jangan diadu domba dengan hal-hal provokatif demi memenangkan salah satu calon," kata Gatot Subiyaktoro.

Seperti diketahui sebelumnya Brigjen (Pol) Gatot Subiyaktoro mengungkapkan terdapat 1.399 TPS akan digunakan warga untuk mencoblos dalam pilkada serentak di empat kabupaten bulan Desember mendatang. Jumlah tersebut antara lain yakni Bangka Barat 379 TPS, Bangka Tengah 351 TPS, Bangka Selatan 427 TPS dan Belitung Timur 242 TPS.

Dari seluruh TPS yang ada Polda Babel telah melakukan analisa dengan berbagai potensi. Salah satunya menggolongkan TPS yakni 1279 TPS masuk kategori aman, 109 TPS masuk rawan 1 dan 11 TPS masuk rawan 2

"Untuk TPS kategori rawan 1 akan mendapatkan perhatian tambahan sedangkan untuk rawan 2 akan mendapatkan perhatian khusus dan penambahan personil pengamanan," kata Gatot. (die)

Penulis: deddy_marjaya
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help