Transfer Pemain

Kemana Ibrahimovic Selanjutnya

Ibra menyebut Super Cup alias Trophee des Champions sebagai trofi buruan pertama yang harus dibawa pulang, karena dimainkan di Montreal.

Kemana Ibrahimovic Selanjutnya
AFP
Striker Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bayer Leverkusen pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di BayArena, Selasa (18/2/2014).

BANGKAPOS.COM - "Ini baru trofi jika kita bisa menang. International Champions Cup bukan trofi, tapi ajang pemanasan."
Zlatan Ibrahimovic mengungkapkan hal ini ketika Paris Saint-Germain (PSG) mengalahkan Manchester United 2-0 sekaligus menjuarai ajang ICC.

Ibra menyebut Super Cup alias Trophee des Champions sebagai trofi buruan pertama yang harus dibawa pulang, karena dimainkan di Montreal.

Bisa jadi, ini persembahan terakhir Ibra sebelum hijrah ke sebuah klub yang masih dirahasiakan atau trofi perdana musim 2015/2016.

Di atas kertas, PSG mampu mengatasi Lyon yang memiliki catatan buruk selama tur pramusim, termasuk dibantai Arsenal 0-6 di ajang Emirates Cup.

Apalagi dua kali berturut-turut Les Parisiens menjuarai Super Cup, yakni tahun 2013 dan 2014. "Saya ingin meraih gelar ini sebagai modal mengarungi kompetisi. Kami sudah bekerja keras dan siap meraih gelar," tegas Ibra.

"Tugasku belum tuntas. Sebagaimana janji dua tahun lalu ketika datang ke sini, saya ingin mengukir sejarah di Paris," katanya lagi.

Tapi PSG dan Ibra punya titik lemah di stamina, mengingat jadwal mereka sangat padat tanpa liburan yang mencukupi. Dua pekan penuh Ibra dkk mengikuti turnamen ICC.

Trophee des Champions mirip dengan Community Shield di Inggris sebagai pengawal kompetisi, yang mempertemukan juara liga dan juara piala liga. Karena keduanya dimenangi PSG, lawannya adalah Lyon sebagai runner-up liga.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved