BangkaPos/

Mayat Bayi Ditemukan Membusuk di Dalam Kardus

Jenazah bayi ini ditemukan di Dusun Sungai Buluh, Kecamatan Rimbo Tengah, Jumat (31/7) sore.

Mayat Bayi Ditemukan Membusuk di Dalam Kardus
NET
Ilustrasi

MUARA BUNGO, BN - Entah siapa lagi yang berbuat begitu tega. Sehingga bayi dibuang begitu saja di pinggir jalan.

Jenazah bayi ini ditemukan di Dusun Sungai Buluh, Kecamatan Rimbo Tengah, Jumat (31/7) sore. Saat ditemukan kondisinya sudah berulat di dalam kardus air mineral.

Datuk Rio Sungai Buluh, Suwardi, mengkonfirmasi penemuan ini. Ia mengatakan yang menemukan kotak berisi jenazah bayi ini adalah salah seorang warganya.

"Warga saya lagi lewat, lalu melihat kardus di pinggir jalan. Pertama kali ia lihat Jumat pagi," ujar Suwardi kepada media.

Pertama kali melihat kotak, ia tak menaruh curiga. Namun saat melintas kembali pada Jumat sore, warga yang tak ia sebut namanya itu tergerak hatiny untuk melihat isi kota karton tersebut.

Ia pun lalu berhenti dan menghampiri kotak karton tersebut. Begitu dibuka, ia langsung kaget karena melihat benda seperti jenazah bayi. Terlebih kondisinya sudah membusuk.

"Saat ditemukan sudah busuk. Dia (warganya) langsung memberitahu warga yang lain. Kemudian warga beritahu saya," ujar Suwardi lagi.

Suwardi pun langsung menelepon Polsek Muara Bungo. Hanya dalam hitungan menit, anggota Polsek Muaro Bungo sudah tiba di lokasi penemuan.

Oleh polisi, kotak karton beserta isinya langsung dibawa ke RSUD H Hanafie, Muara Bungo. "Sekitar jam 17.00 dibawa ke rumah sakit oleh polisi," ujar Suwwrdi lagi.

dr Jeri Jim Hutagalung, dokter yang melakukan otopsi, mengatakan kondisi jenazah memang sudah membusuk. Diperkirakan bayi berjenis kelamin perempuan itu sudah meninggal satu minggu.

"Jenis kelamin perempuan dengan panjang sekitar 60 cm. Diperkirakan sudah meninggal seminggu," ujarnya.(tribun jambi)

Editor: Hendra
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help