STIE Pertiba Kasih Pencerahan Pelaku UMKN di Desa Pesirsir

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Perguruan Tinggi Bangka (Pertiba), Pangkalpinang, menggelar penyuluhan wirausaha

STIE Pertiba Kasih Pencerahan Pelaku UMKN di Desa Pesirsir
bangkapos/gatra
Suasana penyuluhan dari pihak Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Perguruan Tinggi Bangka (Pertiba), Pangkalpinang, kepada pelaku wirausaha bagi Pelaku UMKM (Usaha Menengah Kecil dan Mikro) di Balai Desa Benteng, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, sabtu (01/7/2015), sekitar pukul 09.00 Wib. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Yudistira Gatra Praja

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Perguruan Tinggi Bangka (Pertiba), Pangkalpinang, menggelar penyuluhan wirausaha bagi Pelaku UMKM (Usaha Menengah Kecil dan Mikro) di Balai Desa Benteng, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah.

"Penyuluhan pada tahun ini sengaja kami pilih di desa-desa pesisir yang ada di Pangkalan Baru, untuk bersama-sama turun kemasyarakat melalui program yang disebut Kuliah Kerja Nyata (KKN) oleh peserta didik kami," ucap Ketua STIE Pertiba, Wargianto, kepada peserta undangan, sabtu (01/7/2015), sekitar pukul 09.00 Wib.

Menurut Wargianto, kegiatan penyuluhan yang di laksanakan oleh 66 orang perserta KKN ini bermagsud tidak hanya melaksanakan permasalahan lingkungan saja, tapi memperdayakan ekonomi Masyarakat.

Ia menuturkan, dengan adanya kedatangan peserta undangan dari empat desa, yaitu desa Kebintik, Benteng, Batu Belubang dan Tanjung Gunung berdasarkan pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah ( UKM), menurutnya sangat diharapkannya, karna mereka ingin lebih membantu pelaku tersebut. (N5)

Penulis: Yudistira Gatra
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help