BPJS Babel Bayar Klaim Rp137,6 Miliar

Kepala BPJS Babel, dr Mokhamad Cucu Zakaria menyebutkan, rumah sakit atau klinik yang sudah bermitra dengan BPJS berjumlah 20

BPJS Babel Bayar Klaim Rp137,6 Miliar
bangkapos.com/khamelia
Kepala BPJS Babel, dr Mokhamad Cucu Zakaria.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sejak awal beroperasional Januari hingga Juli 2015, BPJS Kesehatan Cabang Babel telah membayar klaim kepada pihak ketiga sebesar Rp137.671.238, atau dalam sebulannya mengeluarkan dana Rp20 miliar.

Kepala BPJS Babel, dr Mokhamad Cucu Zakaria menyebutkan, rumah sakit atau klinik yang sudah bermitra dengan BPJS berjumlah 20, dan ke depannya akan terus menambah mitra kerjasama.

"Hampir seluruh rumah sakit sudah bergabung," imbuhnya.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Cucu ini memberikan apresiasi kepada peserta BPJS mandiri yang memiliki kesadaran cukup tinggi soal pembayaran.

"80 persen peserta BPJS mandiri ini tertib dalam membayar perbulannya. Kami sangat mengapresiasi hal ini, artinya kesadaran mereka terhadap manfaat BPJS tinggi," tukasnya.

Berbeda dengan peserta dari institusi perusahaan dimana target yang diberikan baru tercapai 40 persen.

"Kita punya target merekrut peserta baru sebesar 170 ribu, akan tetapi, kita berharap badan usaha bisa masuk seluruhnya apalagi ini diatur dalam undang-undang, bilamana dilanggar ada sanksinya," kata Cucu.

Penulis: khamelia
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved