Fatwa MUI tidak Berpengaruh Terhadap Penambahan Peserta BPJS

Kita bersyukur masyarakat Babel bisa berpikir arif terhadap persoalan fatwa MUI yang memang baru bersifat rekomendasi

Fatwa MUI tidak Berpengaruh Terhadap Penambahan Peserta BPJS
bangkapos.com/khamelia
Kepala BPJS Babel, dr Mokhamad Cucu Zakaria.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Heboh pemberitaan tentang fatwa MUI tentang BPJS Kesehatan tidak berpengaruh terhadap animo masyarakat bergabung menjadi peserta BPJS di Bangka Belitung. Bahkan dengan ramainya info terkait fatwa tersebut jumlah peserta baru BPJS bertambah.

"Sama sekali tidak ada pengaruh, malahan ada penambahan. Kita bersyukur masyarakat Babel bisa berpikir arif terhadap persoalan fatwa MUI yang memang baru bersifat rekomendasi," ungkap Kepala BPJS Babel, dr Mokhamad Cucu Zakaria kepada bangkapos.com, Senin (03/08/2015).

Ia menuturkan, secara korporat pihaknya masih menunggu surat edaran pusat terkait keputusan apa yang ditetapkan nantinya.

"BPJS berencana akan berkunjung ke MUI guna membicarakan persoalan ini, dan harapan kita masyarakat bisa secepatnya mendapatkan penjelasan," jelasnya.

Ditambahkannya sebagai regalator pemerintah, BPJS siap menerima keputusan jika harus beralih ke sistem syariah seperti yang direkomendasikan oleh majelis ulama Indonesia.

"Kita tinggal menjalankan saja, hanya saja rekomendasinya belum resmi tetapi info yang bergulir begitu cepat, sehingga mayoritas masyarakat kita beragama muslim cukup resah, ini sangat disayangkan," tukasnya.

Tags
BPJS
MUI
Penulis: khamelia
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved