Ayah Bupati Negeri Laskar Pelangi Tutup Usia

Orangtua Bupati Belitung, tutup usai pada usia 81 tahun. Rencana, pemakaman dilakukan besok, Kamis (68/2015) sekitar pukul 09.00 WIB.

Ayah Bupati Negeri Laskar Pelangi Tutup Usia
bangkapos.com/Disa Aryandi
Bupati Belitung, Sahani Saleh (pojok kanan), ketika berfoto bersama almarmuh orang tua nya di suasana Idul Fitri 1436 Hijriah. 

Laporan wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG --  INNA lillahi wa inna ilaihi raji'un. Duka menyelimuti keluarga besar Bupati Belitung, Sahani Saleh, Rabu (5/8). Sekitar pukul 17.00 WIB, Saleh bin Amit, ayah Sahani Saleh, dipanggil Yang Maha Kuasa. Almarhum meninggal dunia di kediamannya, RT 07, Dusun Sukamandi, Desa Mengkubang, Kecamatan Damar, Kabupaten Belitung Timur (Beltim).

Sebelum kabar duka sampai ke telinga, Sahani mengaku seakan sudah punya firasat. Rabu (5/8/2015), pria yang akrab disapa Sanem itu seharusnya terbang ke Jakarta. Namun dia gagal berangkat karena saat tiba di Bandara HAS Hanandjoeddin, Tanjungpandan, Belitung, pintu pesawat udara yang hendak ditumpanginya sudah ditutup.

"Jadi aku sebut kan biak-biak (kepada anak-anak), langsung balik la. Pas nyampai di rumah, ada keluarga di sana ngasih tahu, bapak sudah tidak ada," kata Sanem, Rabu (5/8/2015) malam.

Selain itu, Sanem tiba-tiba terpikir almarhum saat berkemas sebelum berangkat ke Bandara HAS Hanandoeddin. Kala itu dia bergumam dalam hati, "Mudah-mudahan bapak tidak apa-apa."

Saleh bin Amit meninggal dunia pada usia 81 tahun. Pria kelahiran 6 Juni 1934 itu meninggalkan enam anak.

Sanem menyebut ayahnya terkena stroke pada tiga tahun lalu. Pertemuan pada Idul Fitri 1436 Hijriah lalu menjadi kenangan terakhir Sanem bersama sang ayah.
Rencananya almarhum dimakamkan Kamis (6/8/2015) hari ini, sekitar pukul 09.00 WIB. Setelah salat jenazah, almarhum akan dibawa ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Mengkubang. (n3)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help