LHKPN Patrianusa dan Ibnu Saleh Belum Masuk Laman KPK

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bateng, Suryansyah mengaku tidak mengetahui secara pasti ada dua bakal calon kepala daerah

LHKPN Patrianusa dan Ibnu Saleh Belum Masuk Laman KPK
Bangka Pos/ Zulkodri
Suryansah, Ketua KPU Bateng

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bateng, Suryansyah mengaku tidak mengetahui secara pasti ada dua bakal calon kepala daerah, yakni Patrianusa Syahrun selaku Bakal Calon Bupati dari pasangan "Pahala" dan Ibnu Saleh selaku balon wakil bupati dari pasangan " Perisai" belum ditampilkan dalam laman website KPK sebagai Balon kada yang telah menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

"Kalau tanda bukti LHKPN keempat Balon Kada di Bateng 2015 ini, telah kami terima. Kalau belum ditampilkan di laman KPK kami tidak tahu, sebab bukan ranah kami. Kami hanya sebatas menerima tanda bukti sudah melaporkan LHKPN ke KPK, itu, saja. Dan untuk memastikannya, kelak kita periksa lagi bukti fisik tanda terima LPHN, pertanggal berapa," ujar Surya ketika dikonfirmasi bangkapos.com, Sabtu (08/08/2015).

Berdasarkan pantauan bangkapos.com, websites KPK RI, sudah mengumumkan informasi penerimaan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Bakal Calon Kepala Daerah 2015.

Pada data yang diketahui diperbaharui hingga 7 Agustus 2015 pukul 16.00 WIB, untuk Pilkada di Babel, khususnya di Pilkada Bateng, tidak ada nama kandidat Bupati Bateng, Patrianusa Syahrun dari pasangan " Pahala" dan Wakil Bupati, Ibnu Saleh dari pasangan " Perisai Bateng".

Dilaman KPK tersebut, hanya tertera dua Balon kada, yakni Erzaldi Rosman selaku kandidat Bupati Bateng dari pasangan " Perisai Bateng" dan kandidat wakil Bupati Bateng, Habibulah H.A, Hijazi dari pasangan " Pahala".

Kandidat Wakil Bupati Bateng dari pasangan, " Perisai Bateng", Ibnu Saleh ketika dikonfirmasi mengaku sudah mengecheck laman KPK tersebut, dirinya mengakui memang namanya tidak ada.

Namun, diakuinya laporan LHKPN ini, sudah dilaporkan April 2015 lalu.

"Soal LHKPN ini, sudah kita sampaikan, April lalu, surat tanda terimanya juga sudah kita sampaikan ke KPU," ucapnya.
Sementara itu, Kandidat Bupati Bateng, dari pasangan "Pahala", Patrianusa Syahrun sampai berita ini, diturunkan belum bisa dikonfirmasi.(Zky)

Penulis: zulkodri
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved