Kelenteng Kong Fuk Miau Sembahyang Rebut 28 Agustus

Ketua Kelenteng Kong Fuk Miau Asen mengatakan, perayaan sembayang rebut di Muntok rencananya akan dilaksanakan tanggal 28 Agustus

Kelenteng Kong Fuk Miau Sembahyang Rebut 28 Agustus
bangkapos.com/nordin
Pengurus kelenteng dan sukarelawan membuat replika patung untuk kegiatan sembahyang rebut. Di Muntok Babar puncak acara akan dilaksanakan tanggal 28 Agustus nanti. 

Laporan wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Pengurus Kelenteng Kong Fuk Miau Muntok Bangka Barat sudah mulai mempersiapkan keperluan untuk sembahyang rebut. Persiapan tersebut dilakukan sejak sebulan yang lalu.

Ketua Kelenteng Kong Fuk Miau Asen mengatakan, perayaan sembayang rebut di Muntok rencananya akan dilaksanakan tanggal 28 Agustus nanti. Pelaksanaannya berpusat di kelenteng tersebut.

"Acara intinya nanti di kelenteng ini, pelaksanaannya mulai pukul 12.00 sampai 00.00 WIB. Sekarang mulai nyicil untuk keperluannya," sebut Asen kepada bangkapos.com, Rabu (12/8/2015)

Asen menerangkan, ada beberapa kegiatan yang biasa dilakukan saat sembayang rebut. Mulai sembayang di kelenteng, pembagian sembako kepada warga kurang mampu, hingga membakar replika rumah-rumah, patung-patung yang telah dibuat.

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved