Penambang Juga Wajib Ikut Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Pemberi kerja wajib mendaftarkan dirinya dan pekerjanya kepada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) ketengakerjaan.

Penambang Juga Wajib Ikut Peserta BPJS Ketenagakerjaan
bangkapos.com/dok
Dua pekerja mengangkat mesin rusak di Tambang Inkonvensional (TI) Apung milik Dodi, warga Batu Belubang, Kabupaten Bangka Tengah, kamis (25/6/2015). 

Laporan wartawan Bangka Pos Anthoni

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemberi kerja wajib mendaftarkan dirinya dan pekerjanya kepada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) ketengakerjaan.

Termasuk pekerja tambang rakyat. Selain kewajiban mereka juga mempunyai hak-hak dari si pemberi kerja. Sering kali pemberi kerja mengabaikan keselamatan para pekerjanya.

Hal ini diungkapkan Kepala Cabang kantor BPJS ketenagakerjaan Pangkalpinang Hery Subroto ditemui harian ini dari kantor di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 9 Pangkalpinang, Selasa (18/8/2015).

" Pemberi kerja wajib mendaftarkan pekerjanya. Selain kewajiban ada hak-hak mereka selaku penerima upah. Termasuk pekerja tambang apalagi pekerjaan mereka sangat beresiko. Sementara itu yang terjadi saat ini masih banyak pemberi kerja yang mengabaikan hak pekerjanya," ujar Hery.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help