Wawako Pangkalpinang Setuju PLN Diaudit

Wakil Wali Kota Pangkalpinang M Sopian mengatakan pemkot pernah meminta data jumlah pelanggan PLN, tetapi data

Wawako Pangkalpinang Setuju PLN Diaudit
Kompas.com
Ilustrasi Listrik pln 

PANGKALPINANG, BN -- Wakil Wali Kota Pangkalpinang M Sopian mengatakan pemkot pernah meminta data jumlah pelanggan PLN, tetapi data itu tidak diberikan.

"DPPKAD Kota Pangkalpinang sudah pernah mengirim surat meminta data jumlah pelanggan di kota Pangkalpinang tetapi tidak ada tanggapan dari PLN," jelas Sopian ditemui di ruangannya, Rabu (19/8).

Sopian juga menambahkan Pemkot mendukung langkah DPRD mendesak BPKP melakukan audit terhadap perusahaan plat merah tersebut.

"Kita dukung, selama itu untuk kebaikan," ujar Sopian.

Sopian tidak bisa menduga soal kebocoran pada pajak penerangan jalan.

"Kita tidak boleh menduga namun harus laksanakan mekanisme yang ada. Ada Badan Pengawas internal untuk mengaudit, Pemkot siap mendukung," jelas Sopian.

Sopian menambahkan selama ini pemkot Pangkalpinang hanya mendapatkan transfer jumlah melalui bank, tetapi untuk jumlah pelanggan tidak ada.

"Dapat transfer jumlah, tetapi untuk data pelanggan tidak ada, padahal kita sudah pernah mengajukan surat memintanya," jelas Sopian.

Menurut Sopian pemkot hanya sebatas meminta keterangan tertulis atau tidak tertulis.

"Kita rananya hanya sebatas minta keterangan, baik tertulis maupun tidak tertulis. Kalau tidak ada maka badan eksternal mempunyai wewenang untuk masuk ke dalam," ungkap Sopian.

Halaman
12
Penulis: Riki Pratama
Editor: Hendra
Sumber: babel news
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help