Korea Memanas

Korut Luncurkan Satu Misil, Korsel Balas Sepuluh Misil

Misil Korut sebenarnya ditujukan ke arah sebuah pengeras suara milik Korsel yang selama ini digunakan untuk mengumandangkan seruan 'Anti-Pyongyang'.

Korut Luncurkan Satu Misil, Korsel Balas Sepuluh Misil
Rudal Korut 

BANGKAPOS.COM, SEOUL - Ketegangan kembali terjadi antara Korea Utara dan Korea Selatan.

Dimana terjadi baku tembak menggunakan misil di perbatasan antara dua negara tersebut pada Kamis (20/8/2015) ini.

Menurut laporan Kementerian Pertahanan Korea Selatan, wilayahnya sempat menjadi sasaran tembakan sebuah misil, yang diduga milik Korea Utara.

Roket misil kecil itu dikatakan menyasar provinsi Gyeonggi dan diluncurkan sekitar pukul 15.52 waktu setempat.

Reuters mengatakan misil Korut sebenarnya ditujukan ke arah sebuah pengeras suara milik Korsel yang selama ini digunakan untuk mengumandangkan seruan 'Anti-Pyongyang'.

Meski demikian, pihak Korsel mengatakan misil Korut tidak menimbulkan kerusakan apapun, termasuk pada pengeras suara Korsel. Pemerintah Korsel mengevakuasi warga yang bermukim di area yang menjadi target misil itu.

Belum ada pernyataan dari pihak Korut dan media di Korut soal penembakan misil tersebut. Namun, atas penembakan itu, Korsel melakukan 10 kali tembakan balasan ke arah Korut.

Ketegangan antara Korsel dan Korut sudah mulai terlihat sejak awal Agustus ini, ketika sejumlah ranjau meledak di perbatasan Korsel dan melukai dua tentaranya, yang kemudian memicu aksi saling tuduh di antara kedua negara itu. (Reuters/CNN)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved