BI Ajarkan Pelajar Mencintai Rupiah

Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Bangka Belitung menggelar program Bank Indonesia (BI) Mengajar bertajuk "Kerja

BI Ajarkan Pelajar Mencintai Rupiah
bangkapos/khamelia
Sosialisasi rupiah kepada pelajar 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Bangka Belitung menggelar program Bank Indonesia (BI) Mengajar bertajuk "Kerja dan Cinta Bank Indonesia untuk Bangsa", Rabu (26/08/2015), di Soll Marina Hotel.

Kegiatan diikuti ratusan siswa perwakilan SMU di Pangkalpinang.

Pimpinan BI Perwakilan Babel, Bayu Martanto menjelaskan, BI Mengajar digelar dalam rangka memperingati HUT ke-62 BI dan peringatan HUT RI ke70.

"Program BI Mengajar merupakan wujud partisipasi BI di bidang pendidikan sekaligus sebagai media informasi kepada pelajar tentang peran dan tugas Bank Indonesia," jelas Bayu.

Ia mengatakan, BI mengajar membahas tentang materi kelembagaan bank sentral, sistim pembayaran non tunai dan pengenalan uang rupiah.

"BI juga ingin mensosialisasikan kepada pelajar dan masyarakat untuk mencintai rupiah," terangnya.

BI Mengajar menghadirkan narasumber dari pejabat dan direksi BI Perwakilan Babel. Lebih lanjut Bayu mengatakan, maka dari tema kegiatan kali ini yaitu Cinta merupakan perwujudan nilai-nilai strategis Bank Indonesia dalam berkarya.

Sedangkan kata Kerja diselaraskan dengan tema nasional HUT RI ke-70 dari Pemerintah yaitu “Ayo Kerja” dan sesuai juga dengan semangat nilai-nilai strategis Bank Indonesia.

Kepala Dinas Pendidikan, Edison Taher yang hadir pada kegiatan BI Mengajar berharap siswa yang hadir bisa paham tentang tugas dan fungsi Bank Indonesia.

"Misalnya tentang sosialisasi ciri uang rupiah, agar siswa paham menilai keaslian rupiah," ujarnya.

Penulis: khamelia
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved