Ini yang Bikin Facebooker Lydia Loahardjo Curiga Ada Indomie Palsu

Itu tidak benar itu, sudah ada klarifikasi juga dari (pengguna) akun Facebook-nya itu. Kan mesin itu kan suka beda variasinya. Itu produksi kami.

Ini yang Bikin Facebooker Lydia Loahardjo Curiga Ada Indomie Palsu
Facebook/Lydia Loahardjo
Yang kiri adalah indomie dari Indomaret, yang kanan Indomie dari warung. 

BANGKAPOS.com, JAKARTA  — Sejak beberapa hari lalu, isu Indomie goreng palsu merebak di media sosial Facebook. Seorang netizen media tersebut mengunggah foto yang menunjukkan dua kemasan Indomie goreng yang dinilainya memiliki kemasan yang berbeda, urutan bumbunya berbeda, dan memiliki rasa yang berbeda pula setelah dimakan.

Menanggapi isu tersebut, Indofood selaku perusahaan yang memproduksi Indomie angkat bicara. Perusahaan mengatakan bahwa isu Indomie goreng palsu itu tidak benar.

"Itu tidak benar itu, sudah ada klarifikasi juga dari (pengguna) akun Facebook-nya itu. Kan mesin itu kan suka beda variasinya kan, tetapi itu memang produksi kami, jadi enggak palsu," ujar General Manager Corporate Communication PT Indofood Sukses Makmur Tbk Stefanus Indrayana saat dihubungi Kompas.com di Jakarta, Rabu (26/8/2015).

Menurut dia, mesin produksi di perusahaan memang memiliki variasi sehingga ada perbedaan dalam pencetakan kemasan Indomie. Hal itu, kata Stefanus, juga menyebabkan urutan bumbu pada Indomie menjadi berbeda-beda.

"Jadi, itu produk kami. Kalau berbeda, memang ya karena biasa kan, ada varian, atau lain produksi, jadi mungkin capnya enggak sama. Biasalah. Ini termasuk soal itu juga (perbedaan letak bumbu)," kata dia.

Terkait rasa yang berbeda, Stefanus menduga bahwa hal itu hanya persepsi dari konsumen. Pasalnya, konsumen tersebut, kata dia, membeli Indomie dari dua tempat yang berbeda.

"Mungkin itu konsumennya punya persepsi saja karena yang satu beli di minimarket, dan satu lagi beli di warung, terus rasanya beda. Ya biasalah anak-anak, netizen. Jadi konfirm, isu itu tidak benar," ucap Stefanus.

 Sebelumnya Lydia Loahardjo dalam kronologi FB-nya pada 20 Agustus 2015, pukul 21:38  memosting dugaan Indomie Goreng palsu ini.

 Berikut kutipan lengkapnya.

Mohon penjelasannya dan informasi lebih jelas mengenai hal ini...

Halaman
12
Tags
mi instan
Editor: Idandi Meika Jovanka
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help