Luna Maya Kagumi Toleransi Beragama di Bangka Tengah

Perayaan sembahyang rebut, di Klenteng setya Bhakti Koba yang terletak di Jalan Kenanga Atas berlangsung meriah

Luna Maya Kagumi Toleransi Beragama di Bangka Tengah
bangkapos/zulkodri
Koes Plus hibur masyarakat Koba dalam perayaan sembahyang rebut di Klenteng Setya Bhakti, Jumat (28/8/2015)

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Perayaan sembahyang rebut, di Klenteng setya Bhakti Koba yang terletak di Jalan Kenanga Atas berlangsung meriah, Jumat (28/08/2015).

Bahkan prosesi sakral yang digelar setahun sekali oleh warga Tionghoa ini, dihadiri ribuan warga, baik warga Tionghoa, maupuan warga lainnya di Bangka Tengah.

Warga semakin ramai memadati klenteng Setya Bhakti Koba, ketika pihak panitia menghadirkan artis Ibukota, Luna Maya dan Koes Plus bersaudara ikut menyemarakkan kegiatan sembahyang rebut sekaligus menghibur masyarakat.

Mengingat jumlah warga yang turut serta merayakan sembahyang rebut ini sangat banyak, pihak kepolisian pun terpaksa menutup jalan di kawasan tersebut dan mengalihkan arus dari dua arah yang berbeda. Perayaan sembahyang rebut di Kelenteng tertua di Kota Koba ini dimulai pada sore hari sekitar pukul 15.00 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, artis Ibukota Luna Maya, menyempatkan diri ikut sembahyang didalam klenteng.

kuda

Luna Maya mengaku meski baru pertama kali datang ke koba, ia terkesan saat melihat toleransi agama yang ada di bangka khususnya di koba.

"Ini pertama kalinya saya ke koba, saya kagum dengan toleransi agama. Semua masyarakat saling berbaur dalam kebersamaan," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: zulkodri
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved