Cedera Kaki, Sharapova Absen di AS Terbuka

Unggulan tiga asal Rusia, Maria Sharapova memutuskan mundur dari turnamen grand slam AS Terbuka dengan alasan mengalami cedera kaki kanan.

Cedera Kaki, Sharapova Absen di AS Terbuka
AP/ANJA NIEDRINGHAUS
Petenis Rusia, Maria Sharapova, terbaring saat mendapat perawatan dari fisioterapis, pada babak kedua turnamen grand slam Wimbledon, melawan petenis Portugal, Michelle Larcher de Brito. Sharapova kalah 3-6 4-6. 

BANGKAPOS.COM, NEW YORK,  - Unggulan tiga asal Rusia, Maria Sharapova memutuskan mundur dari turnamen grand slam AS Terbuka dengan alasan mengalami cedera kaki kanan.

Keputusan petenis asal Rusia ini diumumkan direktur turnamen, David Brewer. Posisi Sharapova akan digantikan oleh petenis Rusia lainnya, Daria Kasatkina.

Mundurnya Sharapova tampaknya akan memuluskan jalan buat unggulan pertama Serena Williams. Petenis AS ini berambisi menjuarai kembali AS Terbuka untuk menyamai rekor petenis Jerman, Steffi Graf sebagai petensi puteri terbaik dengan 22 gelar juara turnamen grand slam.

"Sayang sekali saya tidak bisa bersaing di AS Terbuka tahun ini," kata Sharapova melalui Twitter. "Saya melakukan segala hal untuk siap, namun ternyata tidak cukup waktu."

Sharapova mengaku mengalami cedera otot kaki tertarik. "Untuk semua penggemar, saya akan kembali bermain dalam turnamen di Asia dan berharap tetap sehat dan kuat hingga akhir musim."

Sharapova merupakan satu pesaing utama Serena. Meski begitu, ia memiliki rekor pertemuan yang buruk dengan Serena unggul 18-2 dalam pertemuan di antara keduanya.

Dengan absennya Sharapova, unggulan 7 Ana Ivanovic memiliki peluang menghadapi Serena di babak semifinal.

Editor: Hendra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help