BangkaPos/

Hidayat Arsani Lepas 447 Jamaah Haji Babel

Plt Gubernur Babel Hidayat Arsani, Selasa (1/9) melepas keberangkatan 447 orang Calhaj Babel yang tergabung dalam

Hidayat Arsani Lepas 447 Jamaah Haji Babel
Bangkapos/Iwan Sastriawan
Plt Gubernur Babel Hidayat Arsani saat melepas Calhaj Babel, selasa (1/9/2015) di Kanwil Depag Babel 

Laporan wartawan Bangka Pos, Iwan Satriawan

‎BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Plt Gubernur Babel Hidayat Arsani, Selasa (1/9) melepas keberangkatan 447 orang Calhaj Babel yang tergabung dalam kloter 6 di Kantor Kanwil Depag Babel.

Hadir dalam pelepasan Calhaj Babel tersaebut unsur Muspida Babel seperti Danrem, Danlanal dan perwakilan Polda Babel.

Hidayat Arsani pada kesempatan tersebut berharap Calhaj Babel dapat ikut berdoa agar perekonomian di Babel menjadi membaik.

‎"Kita selama ini berangkat dari Palembang, sementara bandara kita akan jadi bandara internasional. Mudah-mudahan tahun depan dari Pangkalpinang akan jadi embarkasi. Tetapi ini dalam proses," ungkap Hidayat Arsani.

Pada kesemaptan tersebut atas nama pemerintah provinsi Babel Hidayat Arsani berharap seluruh caalhaj Babel dapat pergi dan pulang dalam keadaan selamat.

"Saya ucapkan selamat jalan dan semoga pergi dan pulang dengan selamat," imbuhnya.

Sementara kepala Kantor Wilayah Departemen Agama Pangkalpinang Andi M Darlis‎ mengungkapkan untuk tahun ini Calhaj Babel tertua berusia 85 tahun dari Bangka Barat dan termuda dari pangkalpinang berusia 18 tahun.

‎Untuk keberangkatan kloter pertama Calhaj Babel setidaknya ada tiga penerbangan yang akan mengantarkan Calhaj dari Bangka menuju Palembang. Keberangkatan pertama akan dimulai dari pukul 08.30 WIB dari bandara depati amir dengan mengakut 135 orang calhaj asal pangkalpinang.

Penerbangan selanjutnya akan dilaksanakan pada pukul 11.10 WIB, yang dilanjutkan oleh jemaah pangkalpinang 52 dan bateng 112 orang. Pada hari yang sama pada pukul 13.50 WIB dilanjutkan keberangkatan dari tanjung pandan membawa jemaah 49 orang dari belitung dari Belitung Timur sebanyak 20 orang.

Sementaraitu pada pukul 08.30 WIB pagi dari tanjung kalian membawa 79 jemaah dari babar menggunakan kapal cepat.‎(wan)

Penulis: Iwan Satriawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help