Musim Kemarau, PDAM Bangka Raup Untung

Pada musim kemarau ini PDAM Tirta Bangka justru menangguk keuntungan besar karena jumlah pelanggan PDAM

Musim Kemarau, PDAM Bangka Raup Untung
nurhayati/bangkapos.com
Direktur PDAM Tirta Bangka Wellindra Bashir, Kamis (3/9/2015) saat sedang memantau kondisi air di Instalasi Pengolahan Air Kolong Dam 1 Pemali. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Pada musim kemarau ini PDAM Tirta Bangka justru menangguk keuntungan besar karena jumlah pelanggan PDAM semakin bertambah dan adanya penyesuaian tarif air PDAM.

"Beberapa fasilitas kita lakukan inovasi untuk menghemat biaya operasional tetapi sekarang ini seberapa air yang kita salurkan ke pelanggan sebegitu juga habis. Terlihat dari pendapatan keuangan melalui rekening air itu lonjakan air kita cukup signifikan," jelas

Direktur PDAM Tirta Bangka Wellindra Bashir, Kamis (3/9/2015) kepada bangkapos.com di Kolong Dam 1 Pemali.

Dia tidak menghitung berapa persen kenaikan pendapatan PDAM, tetapi dari masyarakat yang sebelumnya hanya menggunakan air PDAM sebagai cadangan musim kemarau sekarang sudah sepenuhnya beralih ke PDAM Tirta Bangka.

"Dari pantauan saya di keuangan, terlihat kalau tadinya pendapatan dibawah Rp 600 juta hingga Rp 700 juta sekarang hampir mendekati Rp 1 milyar perbulan. Antara penyesuaian tarif sama tingkat pemakaian air PDAM cukup terlihat kenaikan pendapatan," kata Wellindra

Kenaikan signifikan terjadi pada bulan Agustus sejak dilakukan penyesuaian tarif PDAM mulai 1 Agustus 2015 lalu. Namun diakuinya dari pendapatan tersebut tagihan yang tertagih ke pelanggan sekitar 65 persen sehingga pendapatan yang masuk ke rekening pembayaran PDAM jika pendapatan mendekati Rp 1 milyar sekitar Rp 650 juta hingga Rp 700 juta. Pasalnya sebagian pelanggan masih ada yang menunggak pembayaran PDAM.

"Terbukti dengan kondisi sekarang baik di Nelayan 1, Nelayan 2 di Nangnung dan daerah rawan air itu tidak ada keluhan dari masyarakat," ungkap Wellindra.

Kendati masih ada pelanggan yang melakukan penyambungan melalui pelanggan resmi, Wellindra mengharapkan warga tersebut untuk memasang PDAM langsung.

Dia juga memastikan seluruh karyawan PDAM siap tidak hanya saat musim kemarau tetapi dalam segala kondisi untuk memberikan pelayanan kepada para pelanggan .

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help