Home »

Lokal

» Bangka

Pesanan Air Bersih ke PDAM Bangka Meningkat Drastis

Pada musim kemarau panjang ini, permintaan masyarakat melalui penjualan air PDAM melalui armada mobil tangki semakin meningkat.

Pesanan Air Bersih ke PDAM Bangka Meningkat Drastis
bangkapos.com/edwardi
Mobil tangki PDAM Tirta Bangka siap melayani permintaan konsumen.

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Pada musim kemarau panjang ini, permintaan masyarakat melalui penjualan air PDAM melalui armada mobil tangki semakin meningkat.

Dalam memberikan pelayanan penjualan air PDAM ke masyarakat diakui Direktur PDAM Tirta Bangka Wellindra, hingga malam hari.

Untuk satu tangki air PDAM dengan isi 4000 liter dijual sebesar Rp 250.000. Permintaan air PDAM ini datang dari masyarakat umum maupun instansi pemerintah.

"Kita punya empat armada yang stand by 24 jam, satu hari bisa enam hingga tujuh mobil disuplai melayani permintaan masyarakat," kata Wellindra Kamis (3/9/2015) kepada bangkapos.com di Kolong Dam 1 Pemali.

Diakuinya, biasanya masyarakat yang beli air ke PDAM ini secara sumbangan untuk beberapa keperluan air beberapa warga karena kesulitan air bersih, sedangkan untuk melayani kebutuhan air di wilayah tersebut pihak PDAM belum mampu.

Untuk itu ia memasukkan anggaran pemasangan jaringan pipa baru ke wilayah yang belum terjangkau PDAM itu pada tahun 2016 nanti.

Selain itu juga menurutnya PDAM memberikan pelayanan sosial, ketika kondisi darurat seperti waktu ada kecelakaan mobil tabrakan yang terbakar di Jalan Merawang, petugas armada mobil tangki PDAM menolong memadamkan api.

Penulis: nurhayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help