Aturan Baru, Anggota DPRD Bateng Tak Boleh Bawa Handphone Saat Rapat

Tidak seperti biasanya, Selasa (08/09/2015) siang di depan pintu masuk ruangan Ketua DPRD Bangka Tengah, terdapat

Aturan Baru, Anggota DPRD Bateng Tak Boleh Bawa Handphone Saat Rapat
Zulkodri / bangka pos
Ketua DPRD Bateng, Algafry Rachman (Baju Putih) ketika menerima rombongan DPRD Muaro Jambi, foto diambil beberapa waktu lalu,

Laporan wartawan Bangka Pos, Zulkodri

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Tidak seperti biasanya, Selasa (08/09/2015) siang di depan pintu masuk ruangan Ketua DPRD Bangka Tengah, terdapat sebuah kardus yang didalamnya berisi tumpukan Handphone.

Kontan hal yang baru pertama kali dilihat oleh para awak media yang meliput di lingkungan Pemkab Bateng, bertanya-tanya ada apa gerangan, handphone yang belakangan milik anggota dewan harus ditinggal dan dikumpulkan menjadi satu di depan ruangan kantor Ketua DPRD Bateng.

Apakah, ada rapat khusus sehingga handphone para anggota dewan harus dikumpulkan dan tidak boleh masuk ke dalam ruangan.

Usut punya usut, setelah bangkapos.com mengklarifikasi kejadian tersebut, kepada Ketua DPRD Bateng, ternyata handphone yang dikumpulkan dan tidak boleh dibawa masuk merupakan uji coba aturan baru, bahwa setiap rapat khusus yang sifatnya penting, tidak boleh ada bunyi HP, dan menerima telpon.

" Tidak ada rapat yang sifatnya rahasia, tadi itu, rapat bahas anggaran 2016, lagi bahas RKUA PPAS 2016. Saya tadi menyarankan, jangan ada saat rapat betelpon-telpon, dan ada dering HP, dari pada saling menyalahkan, satu sama lain, saya minta kalau bisa handphone tidak usah dibawa, bila perlu dikumpulkan, ini, agar tertib saja, ini, juga uji coba, jadi kita sepakat, sebab kita harus komitmen, dari hal yang paling kecil, apalagi yang kita bahas ini, hal yang serius jangan sampai melenceng dari aturan," ucap Algafry.

Baca Berita selengkapnya terkait aturan baru DPRD Bangka Tengah tak boleh bawa handphone saat rapat, hanya di Harian Cetak Bangka Pos dan Babel News, edisi Rabu (9/9/2015)

Penulis: zulkodri
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved