Bappeda Berikan Arahan Penyusunan DED Hutan Rimba Mambang

Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bangka memberikan petunjuk teknis kepada Aparat Desa

Bappeda Berikan Arahan Penyusunan DED Hutan Rimba Mambang
IST
Kabid Penelitian dan Statistik, Bappeda Kabupaten Bangka Harjono didampingi Staf Bappeda Kabupaten Bangka Ilham Isnandi saat memberi pengarahan petunjuk teknis rencana pelaksanaan kegiatan penyusunan dokumen DED potensi wisata alam hutan Rimba Mambang, Sabtu (12/9/2015) di Kantor Desa Dalil.

Citizen Reporter
Ilham Isnandi

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bangka memberikan petunjuk teknis kepada Aparat Desa dan BUMDes Desa Dalil untuk penyusunan Design Engeneriing Detail (DED) potensi wisata alam Hutan Rimba Mambang.

Untuk itu pihak Bappeda Kabupaten Bangka melibatkan pemerintahan desa dan BUMDes Desa Dalil dalam penyusunan DED tersebut.

"Harus adanya perencanaan yang matang sebelum memulai kegiatan penyusunan DED tersebut, apalagi anggaran yang digunakan adalah anggaran desa, karena sumber dari anggaran desa bisa dari APBD Kabupaten Bangka dan anggaran dari pusat dan dari sumber-sumber PAD lainnya jika ada," jelas Kabid Penelitian dan Statistik, Bappeda Kabupaten Bangka Harjono didampingi Staf Bappeda Kabupaten Bangka Ilham Isnandi saat memberi pengarahan petunjuk teknis rencana pelaksanaan kegiatan penyusunan dokumen DED potensi wisata alam hutan Rimba Mambang, Sabtu (12/9/2015) di Kantor Desa Dalil.

Dia mengingatkan agar Aparat Desa Dalil segera membuat peraturan desa sebagai payung hukum hutan yang akan dijadikan objek wisata alam Hutan Rimba Mambang.

Hal ini juga akan menjadi data sekunder dalam penyusunan DED tersebut.

Pelaksanaan kegiatan tersebut harus mengacu pada petunjuk teknis yang ada di Kabupaten Bangka, jika sumber anggaran yang dipakai anggaran dari kabupaten, kalaupun bersumber dari dana pusat itu harus mengacu petunjuk teknis dari pusat juga.

Dia mengharapkan segeranya diselesaikan Kerangka Acuan Kerja (KAK) sebagai landasan kerja oleh pihak pemerintah desa.

"Supaya ada kejelasan dalam penyusunan dokumen, untuk itu segera dibuatkan KAK-nya biar nanti pihak yang melaksanakan bisa terarah," jelas Harjono.

Kegiatan ini dihadiri pihak pemerintahan Desa dalam hal ini Bapak Taufiq Hidayat selaku Sekretaris Desa, Bapak Yazi dan Bapak Budi Sugito mewakili dari BUMMDes serta beberapa staf lainnya dalam lingkup Pemerintahan Desa Dalil tersebut.

Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved