Masjidil Haram Dihantam Crane

Menteri Agama: Satu Jamaah Tewas, 20 Orang Luka Akibat Crane

Sejauh ini sekitar 20 jamaah yang kita ketahui menjadi korban. Ini terus dipantau. Mudah-mudahan tidak ada lagi. Korban jiwa ada satu orang.

Menteri Agama: Satu Jamaah Tewas, 20 Orang Luka Akibat Crane
istimewa/facebook
Korban yang tewas tertimpa bangunan Masjidil Haram 

BANGKAPOS.com - Hujan lebat disertai angin kencang mengakibatkan crane atau alat berat yang digunakan untuk proyek pembangunan perluasan kompleks Masjidil Haram jatuh menimpa banyak jemaah haji yang tengah menunaikan ibadah.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan sejauh ini laporan yang diterima ada 20 jemaah haji asal Indonesia yang terluka akibat insiden itu dan satu jemaah meninggal dunia.

“Sejauh ini sekitar 20 jamaah yang kita ketahui menjadi korban. Ini terus dipantau. Mudah-mudahan tidak ada lagi. Korban jiwa ada satu orang,” kata Lukman kepada Tribunnews.com, Sabtu (12/9/2015), dini hari.

Saat ini untuk memastikan situasi di Masjidil Haram, Menag sudah melakukan komunikasi dengan Kepla Daerah Kerja Mekkah dan Sektor Khusus Masjidil Haram.

BACA: Crane Roboh Timpa Jamaah yang Sedang Salat di Masjidil Haram Makkah

Hingga saat ini jemaah yang menjadi korban sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendaptkan perawatan. Saat ini penyisiran masih terus dilakukan untuk memastikan tidak ada lagi korban dalam insiden tersebut.

Menteri Agama akan langsung meluncur ke Jeddah untuk melihat situasi dan kondisi di Makkah. “Saya segera menuju Mekkah untuk memantau langsung kondisi di Makkah serta Masjidil Haram,” katanya.

Ia mengimbau jamaah haji Indonesia untuk menunda niatnya melakukan umroh hingga situasi di Kota Makkah membaik. “Umrahnya sebaiknya menunggu badai surut,” ujarnya.

Editor: Idandi Meika Jovanka
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help