Wanita Tiongkok Ini Hidup 48 Tahun Dengan Jarum Tertanam di Kepala

Seorang wanita dari provinsi Anhui, Tiongkok akhirnya menemukan penyebab masalah sakit kepala kronis yang menjangkitinya

Wanita Tiongkok Ini Hidup 48 Tahun Dengan Jarum Tertanam di Kepala
IST

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Seorang wanita dari provinsi Anhui, Tiongkok akhirnya menemukan penyebab masalah sakit kepala kronis yang menjangkitinya hampir seumur hidupnya.

Setelah mencari pertolongan ke dokter akhirnya ia mengetahui bahwa sakit kepalanya disebabkan oleh jarum sepanjang 4,6 sentimeter yang bersarang di tengkoraknya.

Liu (48), mengatakan dia telah menderita sakit kepala luar biasa selama lebih dari empat dekade. Bulan lalu ia memutuskan untuk melakukan medical check up di sebuah rumah sakit, setelah rasa sakit di kepalanya semakin memburuk.

"Sakit kepala saya semakin buruk ketika cuaca hujan atau berawan," ujar Liu seperti dikutip dari Shanghaiist, Minggu (13/9/2015). "Rasa sakitnya seperti sedang ditusuk oleh jarum," lanjutnya.

Liu mengatakan bahwa dia beberapakali mengunjungi dokter dan bertanya tentang penyebab sakit kepalanya, namun tak ada seorangpun dari mereka yang dapat memberikannya jawaban.

Namun berdasarkan hasil pemeriksaan CT scan, terungkap bahwa sebuah jarum sepanjang 4,6 sentimeter menancap di sisi kiri tengkorak Liu. Dokter menduga jarum itu kemungkinan bersarang di tengkoraknya ketika ia masih kecil.

Dokter menyarankan agar Liu menjalani operasi untuk mengeluarkan jarum itu, karena jika dibiarkan maka jarum itu kemungkinan akan mengakibatkan komplikasi lebih lanjut.

Editor: Hendra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved